oleh

Pangkobwilhan III : “Persiapan diri kunci sukses diterima sebagai Anggota TNI

-Berita-400 views

Masohi, GLOBALMALUKU.ID | Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkobwilhan) III Letjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin mengkalim Sumber Daya Manusia (SDM) melimpah. Sejatinya, SDM layak diterima sebagai anggota TNI di semua tingkatan.

Hanya saja, menurutnya, dari SDM yang dimiliki, banyak yang tidak siap mengjadapi seleksi penerimaan calon Anggota TNI.
Akibatnya, hanya sedikit yang bisa lolos dalam seleksi. Terkhusus pada level seleksi Calon Tamtama (Catam) dan Calon Bintara (Caba). Caba segi kemampuan fisik maupun kesehatan.

“SDM Maluku Banyak. Sangat banyak. Hanya saja tidak siap,” tukas Jendral bintang tiga asal Maluku ini, Selasa (11/1) di Mako Brigif/ 27 Nusaina, Masohi.

“Persiapan diri kunci sukses diterima sebagai Anggota TNI,” tegasnya.

Mantan Pangdam XVI/Pattimura rindu agar lebih banyak SDM Maluku bisa diterima menjadi anggota TNI. Namun menurutnya, persyaratan teknis harua bisa dipenuhi.

Sehubungan dengan itu, dirinya berharap agar para orang tua dapat mempersiapkan secara matang anaknya untuk mengjadapi seleksi. Bukan semata soal kesiapan fisik, tapi juga kesehatan.

“Harus di checkup, dengan begitu, kalau ada yang kurang, bisa langsung diperbaiki,” imbuhnya.

“Minimal, enam bulan sebelum mengikuti seleksi sudah harus melakukan checkup kesehatan. Agar segala kekurangan bisa segera diperbaiki (Diobati).

“Ada yang tidak lolos seleksi hanya karena karang gigi. Faktor-faktor ini harus juga diperhatikan, bukan hanya kesiapan fisik. Sebab, yang lolos seleksi adalah mereka yang benar-benar siap,” kuncinya. (MYX)

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV