oleh

Menghormati Dewan Perwakilan Rakyat Penjabat Beserta BPD Desa Lokki Memenuhi Panggilan DPRD SBB

-Berita-1,307 views

Piru,GLOBALMALUKU.ID | Usai mengikuti rapat dengar pendapat Komisi I DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat , bersama Pemerintah daerah SBB dan Badan Permusyawaratan Desa(BPD)Lokki ,ketika di temui media ini Rabu(26/1/2022) ,Penjabat Desa Lokki Dimitry Riry.St, mengatakan ,pada intinya kami selaku pemerintah Desa, dalam hal ini ,saya selaku penjabat Desa Lokki ,mengucapkan terimahkasih ,dan memberikan apresiasi penuh terhadap Komisi I,bahwa mereka telah melayangkan undangan kepada kami dan memenuhi undang tersebut.

“Katanya saya sudah hadir di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Seram Bagian Barat(SBB),untuk sekaligus rapat dengar pendapat terkait dengan basudara dari dusun Katapang ,sesuai dengan agendanya,pengembalian status dusun Katapang ,pada intinya kami Pemerintah Desa Lokki ,tetap melihat hal ini sebagai satu upaya yang dibuat oleh basudara di Katapang,ujarnya.

” intinya pada hari ini saya cuma mendengar penjelasan dari Komisi I DPRD SBB ,dan kami menanggapinya ,kalau sesuai dengan mekanisme ,ya! kita berproses sesuai dengan mekasinsme untuk pengembangan dusun Katapang dari status dusun ,menjadi desa itu pengembaliannya kepada BPD dan rapat bersama dengan seluruh masyarakat ,ucap Riry.

Jelas Riry ,kewenangan saya selaku pejabat desa terbatas ,karna berdasarkan dengan tugas saya ,yang tertuang didalam surat keputusan Bupati ,bahwa tugas saya adalah mempercepat proses pemilihan kepala desa dan melaksanakan tugas kewenangan dan fungsi terkait dengan agenda untuk pemekaran dusun jadi desa atau pengembalian status kampung Katapang ,itu kewenangannya tidak serta Merta harus saya selaku penjabat , saya bisa memfasilitasi basudara dari dusun Katapang untuk ketemu dengan BPD untuk menyampaikan maksud dan tujuan dalam hal ini ,pemekaran dusun jadi desa ,saya akan tetap menfasilitasi karna saya adalah bagian dari pemerintah daerah,papar Riry pada awak media.

“Untuk itu ,apabila berproses sesuai dengan mekanisme ,ya semua berpulang kepada BPD dengan masyarakat ,karna untuk pengusulan desa baru tersebut,keputusannya ada di BPD dan masyarakat Desa Lokki,ucapnya.

Dirinya,menyampaikan terimakasih banyak karna Komisi I DPRD SBB sudah mengundang kami ,katanya apalagi saya salah satu dari Pemerintah desa Lokki.

“Komikasikan dengan baik pasti juga akan membuka diri untuk hal itu ,imbuh Riry

Riry berharap, pada masyarakat dusun Katapang sampai di Laala ,dalam hal ini Olas Ani tanah goyang ,Siaputi agar kita melakukan segala sesuatu dengan baik

Saya selaku pemerintah desa ,bahwa pemerintah negeri Loki ,marilah kita segala suatu bisa dilakukan dengan baik ,dan menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat ,mulai dari Desa dan Dusun ,dalam hal ini kepala dusun ,tokoh masyarakat dan Agama ,agar mari kita sama-sama untuk menjaga keamanan dan kestabilan karna Katong semua orang Basudara,tutupnya.

Harap Riry, masyarakat haru menjaga keamanan dan ketertiban di tengah- masyarakat ,mulai dari tinggal desa sampai ke dusun ,untuk itu peranan serta masyarakat ,dalam hal ini semua pimpinan di dusun ,dalam hal in,kepala dusun,tokoh masyarakat dan agama , agar mari kita sama-sama untuk menjaga keamanan kestabilan ,karna Katong semuanya orang basudara,tuturnya.
(ab)

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV