oleh

Gedung Lab Terpadu Pendukung Blok Masela Di Resmikan

-Berita-293 views

Ambon,GLOBALMALUKU.ID | Gedung Laboratorium terpadu Pendukung Blok Masela di resmikan di Universitas Pattimura Ambon Gedung tersebut di resmikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi Kemendikbud Ristek ,Nisam melalui penandatanganan Prasasti dan penekanan tombol dan bangunan tersebut ada empat lantai dan di kerjakan selama 7 bulan sejak Mei 2021 dan Desember 2021 dengan luas 2.600.meter dan persegi dan luas gedung 1680 meter persegi.

“Acara tersebut turut hadir Asisten I Setda Maluku Semuel Huwae mewakili Gubernur Maluku, Rektor UNPATTI M.J Sapteno ,Direktur Pendidikan Tinggi dan IPTEK Bappenas Tatang Muttaqin,Senin (14/3/2022)

Selain itu dilanjutkan dengan pengguntingan serata peninjauan gedung. Dalam sambutan Gubernur Maluku Murad Ismail yang dibacakan oleh Asisten I Setda Maluku Semuel Huwae katakan ,Maluku memiliki potensi sumber daya alam yang sangat besar yang harus di manfaatkan bagi peningkatan kesejahteraan Masyarakat Maluku, salah satunya adalah minyak dan gas bumi.

“Yang perlu di persiapkan adalah sumber daya manusia yang berkualitas dan kompetatifyang baik untuk pengoperasian Blok Masela Industri hulu maupun industri hilir.

Semoga Laboratorium ini di gunakan dengan baik dan juga digunakan sebagai wahana untuk menyiapkan sumber daya Maluku yang berkualitas dldan terampil , ujar Huwae.

Laboratorium ini dapat di manfaatkan sebagai tempat penelitian berbagai potensi sumber daya alam khususnya energi dan mineral .
(AB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV