oleh

Pemecahan rekor Muri Minum Juice Pala di Polres Malteng lampaui ekspektasi

-Berita-724 views

MASOHI, GLOBALMALUKU.ID | Polres Polres Maluku Tengah, laksana Polres jajaran di lingkungan Polda Maluku, sukses menggelar pemecahan rekor muri dalam kegiatan Minum juice pala, Sabtu (25/6).

“Antusiasme masyarakat menyukseskan kegiatan pemecahan rekor Muri minum juice pala melebihi ekspektasi kita. 2000 botol juice pala yang disediakan Panitia tidak cukup. Sejumlah peserta tidak kebagian juice pals,” ujar Wakapolres Malteng Komisaris Polisi, Bambang Surya Wiharga kepada pers di sela kegiatan.

Menurutnya, fakta ini setidaknya memberi bukti antusiasme dan dukungan masyarakat terhadap produk minuman lokal jus pala. Kepedulian terhadap berkembangnya perekonomian petani pala.

Hal mana sejalan dengan semangat penyelenggaraan kegiatan disaat itu. Yakni, bagaimana memberdayakan petani pala, memperkenalkan produk juice pala kepada Masyarakat dunia.

” Semangat penyelenggaraan kegiatan disaat ini adalah memperkenalkan olahan dari tanaman khas Maluku berupa juice pala kepada masyarakat di luar Maluku. Dengan begitu, diharapkan UMKM Juice Pala di Maluku bisa berkembang,” ungkapnya.
“Melalui kegiatan ini pula, indonesia bahkan dunia bisa tahu bahwa buah pala juga bisa diolah menjadi juice yang menyegarkan dan menyehatkan,” sambung perwira dengan satu melati di pundak ini.

Mantan Kabag Ops Polres Malteng ini mengungkapkan, suksesnya pelaksanaan kegiatan saat itu tidak terlepas dari andil para pelaku UMKM. Baik produsen Juice Pala maupun UMKM pada bidang lainnya.

Pemecahan rekor muri minum jus pala yang diselenggarakan polres Malteng satt itu diisi dengan sejumlah kegiatan lain. Yakni pameran UMKM dan Panggung hiburan serta pembagian doorprize.

Akumulasi dari 2000 botol juice pala di Polres Malteng dan Polres jajaran lain di lingkup Polda maluku mencatatkan angka , 16.076 botol Jus Pala.

Jumlah inilah yang kemudian tercatat memecahkan rekor Muri minum juice pala terbanyak sejumlah 15.000 botol. (AXI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV