oleh

Bupati Apresiasi pelaksanaan Kegiatan Wisata Rohani dan Konser Budaya

-Berita-489 views

MASOHI, GLOBALMALUKU.ID | Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua menyebut, kegiatan wisata rohani sangat penting dan dibutuhkan untuk membekali dan membimbing generasi muda gereja

agar mampu melakukan hal-hal yang positif dan produktif menyongsong masa depan yang lebih cerah.

Berikut, tentang konser Budaya Papua yang digelar saat itu, menurutnya, merupakan salah satu cara yang kreatif dalam mempromosikan budaya daerah, membentuk karakter, serta membangun ketahanan spiritual anak dan remaja untuk terus maju, berprestasi dan berkarya bagi gereja, masyarakat, daerah, bangsa, dan negara.

“Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi upaya dan kreativitas anak dan Remaja Sentani, Papua dalam kegiatan mengampanyekan wisata Indonesia melalui seni, musik, tarian, hingga drama musikal saat ini,” tandas Bupati melalui sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan, Ronald Hetharia pada kegiatan konser budaya Papua di Gedung Maeoku, Masohi Minggu (3/7).

“Kombinasi kegiatan Wisata Rohani dengan Konser Budaya seperti ini, tentunya akan membangun nuansa positif di berbagai kalangan,” sambungnya.

Diharapkan, melalui kegiatan konser budaya, kecintaan kalangan anak muda dan masyarakat umum terhadap nilai budaya asli Indonesia dapat dibangkitkan. Generasi muda kedepannya dapat ikut secara aktif mempromosikan Indonesia melalui kekuatan budaya.

“Manfaatkan kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan dan integritas diri, persatuan dan kesatuan dan menyuburkan kualitas iman, sehingga pada gilirannya anak-anakku akan tumbuh menjadi generasi muda gereja yang unggul dan selalu peka. Peduli, memiliki karakter, motivasi, serta tanggung jawab dan kreatifitas dalam mempersiapkan diri menyongsong masa depan yang lebih baik dan berguna bagi daerah, bangsa dan negara,” pesannya. (AXI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV