Bupati Sebut pengawasan orang asing Mutlak dilakukan

Berita316 views

MASOHI, GLOBALMALUKU,ID | Pengawssan terhadap aktifitas orang asing di daerah sangat penting. Sebab, hanya dengan begitu, segala potensi kerawanan yang mungkin saja dapat ditimbulkan dari aktifitas orang asing bisa dideteksi dan diminimalisir.

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua melalui Asisten Administrasi Umum Sekkab Malteng, Bahrum Kalauw menegaskan hal ini dalam rapat koordinasi dan Pembahasan Tim Pengawasan Orang Asing Kabupaten Maluku Tengah tahun 2022, Rabu (6/7) di Masohi.

“Pengawasan terhadap segala aktifitas orang asing di daerah sangat penting guna meminimakisir segala potensi kerawanan,” katanya.

Bupati juga menyatakan bahwa koordinasi lintas sektor sangat diperlukan demi mengoptimalkan pengawasan dimaksud.
Sejak kedatangan hingga pelaksanaan aktifitas orant asing di daerah. “Deteksi dini sangat penting dilakukan. Tentunya
kita tidak ingin hal buruk terjadi di wilayah kita sebagai akibat dari perilaku menyimpang orang asing,” sebutnya.

“Pengawasan yang tidak semata procedural saja, tetapi perlu juga dilakukan pembinaan dan evaluasi secara rutin dan terintegrasi,” sambungnya.

Sebagai langkah awal, Bupati meminta dilakukan pendataan secara berkala terhadap orang asing di daerah hingga ke seluruh kecamatan sehingga pergerakan maupun aktifitas mereka bisa terpantau dengan baik.

“Terus update serta upgrade data orang asing. Baik yang masuk maupun yang saat ini sedang beraktifitas di daerah,” pesan bupati. (AXI)

Tinggalkan Balasan

GM TV