oleh

Gubernur Murad Ismail Kukuhkan 10 Anggota Paskibraka Maluku

-Berita-629 views

AMBON,Global Maluku.ID | Gubernur Maluku Murad Ismail, mengukuhkan 10 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Maluku Tahun 2022 di lantai VII, Kantor Gubernur, Selasa, (16/8/2022).

Pengukuhan ditandai dengan penyematan Lencana dan Kendit oleh kepala daerah selaku pembina upacara pengukuhan, kepada anggota Paskibraka, Kasih T. A. Tumiwa, asal SMA Negeri 3 Kabupaten Maluku Tenggara, selaku pemimpin upacara.

“Dengan memohon ridho Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa, saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Paskibraka yang akan bertugas di Provinsi Maluku pada tanggal 17 Agustus 2022. Semoga Tuhan memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas,” kata Gubernur.

Kesepuluh anggota yang dikukuhkan masing – masing , M. Adriansyah Pacinam dari SMA Negeri 1 Buru, Kabupaten Buru, Figo B. Lesnussa, SMA Negeri 5 Kabupaten MBD, Ronaldo. C. Ngarbingan, SMK Siwalima Langgur, Kabupaten KKT, Kasih . K. A. Tumiwa, SMA Negeri 3 Kabupaten Maluku Tenggara, Dafrion Ruhuputy asal SMA Negeri 3 Kabupaten Maluku Tengah, Gufron I. Tuarita asal SMA Negeri 11 Kota Ambon, Awrelia M.P. Manoppo asal SMA Xaverius Kota Ambon, Gerald Salhuteru SMA Negeri 1 Kota Ambon, Erin. K. Fatimah asal SMA Negeri 11 Kota Ambon dan Shelma Mahmud asal SMA Negeri 13 Kota Ambon.

Mengatasnamakan Pemerintah Daerah, Gubernur mengucapkan selamat kepada anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan. Baginya, mereka adalah putra – putri terbaik daerah yang memiliki keistimewaan sebagai anggota Paskibraka. Meski begitu, mereka harus tetap menunjukkan teladan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin, bermoral dan jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Dipundak kalian masih ada tugas berat yang harus kalian laksanakan pada tanggal 17 Agustus 2022 esok. Inti suksesnya upacara ada pada kalian. Saya harap, kalian tidak menganggap ringan tugas ini. Laksanakan dengan semangat dan tanggung jawab,” harap Gubernur.

Pada kesempatan itu, tak lupa, Gubernur pun menyampaikan terima kasih kepada para panitia dan pelatih, yang telah bekerja keras dalam pentahapan seleksi dan pelatihan anggota Paskibraka.

“Kepada orang tua wali dan anak-anakku anggota Paskibraka, kalian harus bangga karena berkat doa dan perjuangan yang sungguh-sungguh, hari ini kalian telah dinyatakan siap sebagai Paskibraka Provinsi Maluku Tahun 2022,” tandas Gubernur.

Turut menghadiri Acara pengukuhan,Wakil Gubernur Barnabas Natanhiel Orno, Forkopimda Maluku diantaranya, Pangdam XVI Pattimura Mayjen. TNI. Ruruh Aris S. Wibawa, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Penjabat Sekda Maluku Sadali Ie, Penjabat Walikota Ambon Boedewin Wattimena dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Maluku.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV