Nusa Ina Club’ Juara II Lomba Senam Kreatifitas Dalam Menyongsong HUT RI Yang-Ke 77

Berita1,226 views

PIRU | Perempuan Nusa Ina Club, berhasil meraih juara II dalam pertandingan Senam Kreatifitas yang digelar Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat(SBB) dalam menyongsong HUT RI – Ke – 77, yang berlangsung di Gedung Hatutelu, Jalan Trans Seram, Dusun Waimeteng Pante, Kota Piru, pada Kamis, (11/8/2022).

Tampil dengan kostum kemeja putih-merah dan celana jeans biru serta ikat kepala kain adat, Club Senam Sehat Perempuan Nusa Ina yang bernomor peserta 24 itu, tampil dengan lagu wajib Sirih Pinang , dengan penampilan itu, Club Senam Sehat Nusa Ina berhasil mengesankan tiga juri, masing – masing Instruktur Lussy Hehakaya, Maya Patty dan Monica Istia dengan meraup nilai 730.

“Adapun hasil keseluruhan lomba senam kreatifitas tersebut adalah: tampil sebagai Juara I: Kelompok PKK Amalatu meraih nilai 750., Juara II:Kelompok Zumba Perempuan Nusa Ina Club dengan nilai 730, Juara III: Tim Bhayangkari Polres SBB dengan nilai 715.
Juara Harapan I: Persit Koramil Piru meraih nilai 700, Juara Harapan II: Kelompok Wanpol II dengan nilai 675, Juara Harapan III:Kelompok PKK Kairatu Barat meraih nilai 670.

Ketua Tim Juri Instruktur Lussy Hehakaya ,saat membacakan hasil lomba menyatakan, kehadiran perwakilan peserta dalam teknikal meeting sangat berpengaruh karena disitulah dijabarkan kriteria penilaian Juri.

“Instruktur Lussy mengungkapkan dalam penilaian setiap juri memiliki tugas tersendiri, dimana ,juri Maya Patty bertugas menilai penampilan dan aksesoris peserta mulai dari topi sampai sepatu.Juri Monica Istia menilai keserasian gerakan tangan dan kaki serta kombinasi gerakan.sementara dirinya menilai kesalahan – kesalahan yang dilakukan oleh Peserta.

Menurut Lussy, dari evaluasi lomba dari pagi sampe siang, banyak tim yang kurang semangat, kurang menjiwai gerakan , padahal lagu yang dipilih panitia adalah lagu yang bagus, beatnya bagus , tetapi gerakan yang ditampilkan sebagian peserta tidak ada power kemudian ada peserta yang tidak fokus ke gerakan.
” Masakan lagu ChaCha , powernya biasa saja , kreasinya pun tidak ada , itu yang jadi perhtian Kami ” ungkapnya kritis.

Lomba Senam Kreatifitas yang digelar Pemda SBB itu, dibawah sorotan tema: Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat Dengan Menjadikan Perempuan Seram Bagian Barat Yang Tangguh Dan Mandiri .
Untuk lombanya setiap peserta diwajibkan untuk menampilkan salah satu kreasi senam Zumba dari dua lagu wajib pilihan yang ditentukan panitia yaitu Living Of Love dan Sirih Pinang.

Tinggalkan Balasan

GM TV