oleh

Pemda SBB Berhasil Menangani Stunting Di Daerah

-Berita-777 views

PIRU,Global Maluku.ID|Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menerima Penghargaan dari Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri. Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Pemda SBB yang dinilai berhasil dalam penanganan Stunting di daerah.

Penghargaan III terbaik dari sebelas Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku ini, diterima langsung oleh Sekretaris Daerah SBB Leverne Alvin Tuasun, SP, M.Si, dalam acara Workshop Penguatan Perencanaan Penganggaran 8 Aksi Konvergensi Serta Pembelajaran Praktik Kinerja dan Manajemen Data Regional II, yang berlangsung di Denpasar Bali, Selasa 30 Agustus 2022.

Sekda SBB yang dikonfirmasi terkai penerimaan penghargaan tersebut via telepon selulernya, Rabu (31/8) membenarkan informasi ini.

Dalam keterangannya Tuasun mengatakan, dari 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku, Kabupaten SBB meraih peringkat III terbaik hasil penilaian dari Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Dirinya menambahkan, keberhasilan yang dicapai ini, merupakan hasil kerjasama OPD-OPD terkait, serta dukungan dari banyak pihak.

“Dari sebelas Kabupaten/Kota di Maluku, kita meraih peringkat tiga dalam penanganan Stunting. Ini karena kerjasama yang baik dari OPD terkait khusus untuk penanganan Stunting. Selain itu, juga hasil inierupakan implementasi dari kerja keras tenaga kesehatan di Puskesmas, Puskesmas Pembantu, dari Posyandu serta kerja keras dari Kader-kader Posyandu yang ada di desa-desa.” Papar Sekda.

Kata dia, semuanya punya andil yang sangat besar sehingga SBB mampu dalam percepatan penanganan, penanggulangan dan penurunan Stunting.

Sekda berharap, pengelolaan penanganan Stunting kedepan akan lebih baik oleh semua stakeholder di daerah.

“Jadi harapan kedepan itu, kita punya pengelolaan harus lebih baik lagi. Karena kedepan ini kriteria penilaian akan lebih banyak.” Ujarnya.

Dengan demikian lanjut Sekda, setelah ini rapat koordinasi dengan semua stakeholder serta seluruh perangkat desa akan dilakukan, sehingga penanganannya mulai dari desa.

“Kita akan melihat ini lebih detail sehingga kedepan penghargaan ini bisa dipertahankan bahkan mungki lebih naik lagi.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV