oleh

Tuntaskan persoalan Kariuw, Selesaikan imbas kenaikan harga BBM jadi prioritas Marasabessy di Maluku Tengah

-Berita-726 views

MASOHI, Global Maluku.ID | Persoalan bentrok antar warga Kariuw – Dusun Ori dan Pelauw di Kecamatan Pulau Haruku, Imbas kebijakan pemerintah pusat menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi agenda prioritas untuk dituntaskan oleh Penjabat Bupati Maluku Tengah Muhamat Marasabessy.

“Menyelesaikan dampak bentrok antara warga di Negeri Kariuw dan imbas kenaikan harga BBM merupakan agenda prioritas kita kedepan. Berikut, masalah tapal batas antara Kabupaten Maluku Tengah dengan Kabupaten SBB,” tandas Marasabessy, Rabu (14/9) di pandopo bupati Malteng.

“Masalah bentrok di Kariuw, Ini menjadi atensi khusus gubernur Maluku untuk dapat dituntaskan,” sambung Marasabessy.

Terkait naiknya harga BBM, Marasabessy mengakui bahwa hal ini berimplikasi luas. Dan, masyarakat yang sangat merasakan dampaknya. Karena itu, perkara ini dimasukan dalam agenda prioritas untuk diselesaikan.

Diketahui, pasca keputusan pemerintah pusat menaikan harga BBM, pemerintah Kabupaten Maluku Tengah belum secara resmi mengambil langkah-langkah strategis dalam meminimalisir gejolak yang ditimbulkan.

Katakan saja soal kebijakan untuk memastikan stabilitas tarif angkutan kota (angkot) dan sarana transportasi lain. Belum adanya langkah konkrit pemerintah mengakibatkan lahirnya keputusan sepihak para pemilik armada angkutan umum untuk menaikan tarif. Padahal, keputusan ini tentunya sangat membebani masyarakat pengguna jasa angkutan umum.

“Imbas kenaikan harga BBM masuk agenda prioritas kedua kita. Agenda prioritas ketiga adalah persoalan tapal batas wilayah Maluku Tengah dengan Kabupaten SBB,” sebutnya.

Kepada wartawan usai kegiatan ramah tamah mengawali aktivitas sebagai Penjabat Bupati Maluku Tengah, Marasabessy memastikan bahwa tanggung jawab yang dipercayakan negara kepadanya akan dijalankan secara maksimal. Yakni memastikan optimalnya roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

Sehubungan dengan itu, diharapkan agar agar seluruh ASN lingkup pemkab malteng daoat menjaga soliditas demi terwujudnya harapan dimaksud.

“Kita akan mensinergikan program dengan pemerintah Provinsi Maluku. Dan, Gubernur memastikan siap membantu agar Kabupaten Maluku Tengah lebih baik dari kabupaten dan kota yang lain di Provinsi Maluku,” Tutup Marasabessy.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV