Perguruan Gabdika Karate Raih Piala Walikota Pertama Yang Di selenggarakan Oleh Forki

Berita336 views

AMBON,Global Maluku.ID | Perguruan Karateka Gabdika raih piala Wali Kota Ambon, dalam kejuaraan karate yang diselenggarakan oleh persatuan Forum Olahraga Karate Indonesia (Forki) kota.

Kegiatan ini dilaksankan selama tiga hari. Dimulai dengan latihan bersama para atlet dan pelatih tujuh perguruan dibawah naungan forki. Kemudian diikuti dengan proses seleksi tang berjalan selama dua hari.

“Dari tanggal 20 kita latihn bersama, tanggal 21-22 kita melaksanakan kejuaraan karate, memperebutkan piala Walikota Ambon tahun 2022,” kata, Ririmasse usai menutup kegiatan kejuaraan karateka forki kota, di gedung sporthall, Kamis (22/9/22).

Para atlit yang hari ini mendapat juara nantinya dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POP-Mal), November mendatang.

“Kejuaraan ini bertujuan untuk membentuk tim Forki Kota Ambon untuk mengikuti POP-Mal ke-IV yang akan dilaksanakan pada bukan November nanti,” tandasnya.

Untuk itu, dirinya memberi apresiasi kepada para pelatih serta para juri untuk mengikuti sertifikasi wasit juri di Padang.

“Selaku ketua forki saya akan memberikan apresiasi sebagai bentuk penghormatan saya kepada wasit juru maupun kepada teman-teman pelatih untuk nantinya akan ke Padang mengikuti kegiatan nasional disana. Dimana, dari provinsi akan kita kirimkan dua orang yang akan kita fasilitasi ke sana,” tuturnya.

Dua orang itu lanjutnya, Simpai Feros Matulessy, dan Sinsei Jopy Anguarmase sebagai dewan wasit nasional untuk mengikuti sertifikasi wasit juri di Padang.

“Dan sebagai ketua forki juga saya mengirimkan dua orang dari pengurus forki, satu dari Bimpres maupun Litbang untuk mengikuti sertifikasi pelatih di Padang. Jadi, wasit juri dua orang pelatih dua orang,” ulas Ririmasse.

Dirinya mengungkapkan, tak sebagai bentuk apresiasi namun hal ini tentunya dapat menambah wawasan para pelatih dan juri ini.

“Ini semua dalam rangka untuk mendapat pemahaman, pengetahuan, bahkan aspek teknis dan mereka kembali kemudian dapat mengembangkan untuk atlit kita maupun teman-teman pelatih di Ambon,” tandasnya.

Untuk diketahui, peraih juara dua dari perguruan Inkai, dan juara ketiga di duduki oleh Inkado.

Tinggalkan Balasan

GM TV