oleh

Deklarasi Komunitas Peduli Lingkungan (KAPLING) Masohi

-Berita-736 views

MASOHI- Komunitas Peduli Lingkungan (KAPLING) Masohi resmi dibentuk dsn dideklarasikan. Acara launcing KAPLING dilaksankan di taman rawa kodok yang berada di RT 03 Kelurahan Ampera Masohi. Senin (3/10/2022) sore.

Sebelumnya pada Minggu, 2 Oktober 2022, malam pada pukul 21.47 WIT Komunitas Peduli Lingkungan Masohi ini lahir dimarkasnya pada RT 02/03 Kelurahan Ampera, Kecamatan Kota Masohi. Kabupaten Maluku Tengah.

Ketua KAPLING Masohi, Opik Hatala mengatakan, komunitas itu berdiri atas kesadaran masyarakat yang peduli dengan lingkungan.

Pihaknya akan mendukung program pemerintah dalam menata dan membangun di Kota Masohi dan sekitarnya.

“Kita akan bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah. Komunitas ini akan bersama Pemkab malteng menata pembangunan dan menjaga lingkungan,” ujarnya.

Ditambahkannya, komunitas ini untuk meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat yang peduli akan pentingnya menjaga dan melestarikan serta memelihara lingkungan.

“Tujuannya untuk memberi ruang kepada masyarakat untuk berperan serta dalam pengelola dan menjaga aset yang dibagun oleh Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV