Kunjungan Ke Tanjung Sial, Penjabat Bupati SBB Meminta Masyarakat Tidak Terpengaruh Isu Yang Memperkeruh situasi.

Berita1,155 views

Tanjung Sial,GLOBALMALUKU.ID | Bersama sejumlah Pimpinan Forkopimda, Penjabat Bupati SBB, Brigjen Andi Chandra As’ Aduddin SE melakukan kunjungann ke 5 Dusun di Tanjung Sial, Petuanan Desa Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten SBB,masing – masing Dusun Wailapia, Waiputih, Kasawari, Tihulesi dan Wayasel, pada Sabtu, (15/10/2022).

Hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua DPRD SBB, Abdul Rasyid Lisaholith SP, Pabung Kodim SBB, Kapten Inf Herry Tupamahu, Wakalpolres SBB, Kompol Helda Missye Siwabessy SH MH Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan perlindungan Masyarakat Saban Party , Kasat Intelkam Polres SBB, Iptu M.Jayadi, Danki II Satgas Yon Armed I Kostrad, Kapten Arm Agung Herdiawan, Kapolsek Huamual, Ipda R Pradipta, SH dan Camat Huamual.
Turut serta turut hadir dalam kunjungan itu, Penjabat Desa Luhu dan Para Kepala Dusun, masing- masing: Kadus Wailapia , Kadus Waiputih , Kadus Kasawari , Kadus Tihulesi, Kadus Wayasel dan Masyarakat Tanjung Sial.

Dalam penyampaian sambutannya, Penjabat Bupati SBB, Brigjen Andi Chandra As’Aduddin SE MH meminta Masyarakat di Tanjung Sial untuk tidak terpancing dengan isu -isu yang menyesatkan sehingga akan berdampak memperkeruh situasi Kamtibmas di wilayah tersebut.

” Harapan Saya keamanan dijaga sebaik – baik ya mengingat menjelang situasi pelaksanaan Pilkades tahap III sangat rawan, karena dapat diprovokasi oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab” ujarnya.
Dalam kunjungan ke Tanjung Sial tersebut, Penjabat Bupati.SBB juga didampingi oleh sejumlah pucuk pimpinan OPD di Pemda SBB, masing – masing dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kesehatan, Dinas Perumahan,Dinas Perhubungan, Bagian Hukum dan Tata Pemerintahan.
Dalam kunjungan itu, Penjabat Bupati SBB juga membagikan sejumlah bantuan kepada Masyarakat di 5 Dusun tersebut, masing – masing :
1. Bantuan Hibah Keagamaan Tahun 2022 untuk 5 Dusun yaitu bantuan untuk Rumah ibadah dan insentif untuk iman Masjid
2. Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk 5 SD dan 3 SMP
3. Bantuan Kelambu anti nyamuk tiap Dusun 50 (untuk 5 Dusun) dan Buku bacaan Lansia
4. Bantuan KTP Elektronik, Akte Kelahiran dan KK untuk 5 Dusun secara simbolis
5. Bantuan 1 Unit Kapal Penangkapan Ikan ukuran 1.5 GT untuk 1 Kelompok Nelayan setempat
Dalam kesempatan saat berdialog dengan Para Kepala Dusun dan Masyarakat di wilayah tersebut, Penjabat Bupati SBB menyatakan, telah meminta kepada Pangdam XVI/ PTM untuk ditempatkan satu Pos BKO di Wilayah Waeputih, sementara Wakapolres SBB, Kompol Helda Missye SH MH menyatakan dirinya akan berkonsultasi dengan Kapolres SBB dan selanjutnya akan dilakukan konsultasi lanjutan ke Polda Maluku untuk penempatan Pos Keamanan di wilayah Tanjung Sial tersebut.
Sementara untuk pelayanan kesehatan, karena ditempat tersebut belum ada Polindes maka masih mengandalkan tenaga bantuan pelayanan kesehatan keliling dari Desa Luhu.
Terkait status wilayah tersebut, Penjabat Bupati SBB menyatakan masih berpatokan pada Peraturan Menteri No 29 Tahun 2010 yang menyatakan bahwa wilayah Tanjung Sial masuk dalam wilayah Kabupaten SBB.

Tinggalkan Balasan

GM TV