oleh

Ambon Di Guyur Hujan,Akhirnya Pertandingan Basket POPMAL IV Dihentika

-Berita-306 views

AMBON,Global Maluku.ID – Pertandingan bola basket 3×3 Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV tahun 2022 terpaksa harus dihentikan akibat hujan yang mengguyur Kota Ambon sehingga berdampak pada licinnya lapangan pertandingan yang dipusatkan Pattimura Park, Ambon, Minggu (20/11/2022).

“Kondisi tersebut mengharuskan panitia, wasit, dan manager tiap tim sepakat mengambil keputusan untuk menghentikan laga kedua dan seterusnya, dan akan kembali dilanjutkan pada Senin (21/11/2022) pukul 08.00 WIT.

Pada laga pertama yang dipimpin Wasit lapangan Franty dan Rence, Malteng A Putra berhasil menaklukan Ambon A Putra dengan skor tipis 17-16.
Tim 3×3 Malteng A Putra yang terdiri dari Fisel Tutupary, Raynovic Hehanussa, Heryanto Toisuta, dan Reinaldy Sugiono. Sementara Ambon A Putra dihuni Nazareth Rumasa, Dwight Putiray, Gerald Jonathan, dan Chisto Pattinasarany.
“Sebelumnya saat pembukaan, Ketua Harian Pengprov Perbasi Maluku Profesor J Anaktototy berharap ,para pemain basket dari seluruh kabupaten/kota mampu menunjukan prestasi tentunya dengan mengedepankan sportivitas. Diharapkan even Basket tidak terhenti di level daerah saja, namun mampu mengukir prestasi di level nasional lewat, keikutsertaan di Pra PON tahun 2023.
“Saya tetap menghimbau agar setiap penilaian harus dipercayakan kepada wasit,” ujarnya.

“Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Maluku Arief Hentihu mengatakan Popmal IV menjadi ajang seleksi para atlet menuju Pra PON XXI. Olehnya itu semua tim basket 3×3 harus menampilkan permainan terbaik.
Disamping itu, para wasit meja dan lapangan diingatkan agar sportif dan tidak ada keberpihakan kepada salah satu tim.
“Keberpihakan para wasit sangat merugikan para atlet. Kami akan menegur secara tegas Bahakan lisensi wasit akan dicabut jika tidak jujur dalam penilaian. Akan saya pantau terus,” tandasnya.

Selanjutnya untuk diketahui, laga 3×3 lanjutan untuk Senin (21/11/2022) besok akan mempertemukan SBT B Putra vs Malra A Putra, Malteng A Putra vs Malra B Putra, Ambon A Putra vs Malteng B Putra dan Malra A Putra vs SBT B Putra.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV