oleh

Bupati Malteng Harap Tim Auditor Inspektorat Koordinasi

-Berita-179 views

MASOHI,GLOBAL MALUKU.ID-Bupati Malteng,M.Marasabessy berharap tim auditor eksternal dan internal Inspektorat selalu berkoordinasi.

Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan Rapat Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah Tingkat Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2022. Sabtu (3/12/2022).

Bupati Malteng, dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda Malteng mengatakan, kegiatan itu sebagai wujud komitmen bersama meningkatkan tata kelola pemerintahan, atas hasil pengawasan yang dilakukan eksternal dan internal auditor.

“Untuk mewujudkan good and clean governance serta meningkatkan kualitas pembangunan di Kabupaten Maluku Tengah,” ujarnya.

Saya berharap, melalui kegiatan ini dapat dilakukan pembinaan bagi seluruh perangkat daerah supaya lebih mengerti,memahami dan menghayati akan pentingnya pengawasan terhadap suatu kegiatan di lingkungan pemerintahan.

Dikatakannya,bahwa, forum Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah adalah forum yang sangat strategis dan penting untuk dilakukan setiap tahunnya dalam rangka koordinasi, komunikasi dan evaluasi implementasi pelaksanaan tindak lanjut hasil pemeriksaan aparat pengawasan pemerintah, guna memastikan penyelesaian berbagai tindak lanjut dan rekomendasi hasil pemeriksaan.

Bupati berharap, agar kedepannya ada koordinasi antara eksternal dan internal auditor di Kabupaten Maluku Tengah dapat terus terjalin dengan baik dan terus bahu membahu dalam mendorong perbaikan sistem pengendalian intern dan tata kelola pemerintahan, melalui pengawasan eksternal dan internal yang saling bersinergi,”Agar temuan tidak selalu berulang setiap tahun,” harapnya.

Dengan demikian, sambung Bupati, peningkatan maturitas SPIP dan kapabilitas APIP pun menjadi harapan, agar tata kelola pemerintahan di Maluku Tengah dapat meningkat, demi kesejahteraan masyarakat di Bumi Pamahanunusa.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, peran Inspektorat sebagai mitra dalam mengawal penyelenggaraan pemerintahan yang amanah dapat lebih ditingkatkan sehingga dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah,” tandasnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV