oleh

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku Kembali Gelar Pasar Murah

AMBON,GlobalMaluku.ID – Dalam rangka menekan laju inflasi serta menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok, Pemerintah Provinsi Maluku dalam hal ini, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku kembali menggelar pasar murah.

Kegiatan pasar murah yang digelar berlangsung di pelataran Gereja Bethabara, Jumad, (16/12/2022).

Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan, Dinas Ketahanan Provinsi Maluku, Nuzla Diponegoro, SP. menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam pelaksanaan operasi pasar murah yang pada hari ini pelaksanaannya di Jemaat GPM Bethabara Kayu Tiga

“Kegiatan operasi pasar murah ini yang secara rutin sudah laksanakan setiap tahunnya merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah yang secara langsung kepada masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan bahan pokok,” ujar Nuzla.

Menurut Nuzla operasi pasar murah ini menjadi salah satu langkah strategis menekan laju inflasi, dan menjaga stabilitas harga komoditas bahan pokok yang saat ini sebagian diantaranya melambung tinggi secara signifikan.

“Maka dari itu pemerintah Provinsi Maluku terus berupaya menjaga ketersediaan barang dan kestabilan harga serta kelancaran distribusi barang sehingga masyarakat diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pokok sehari – hari dengan baik,” katanya

Nuzla menambahkan, operasi pasar murah ini menjual kebutuhan barang pokok yang telah disubsidi oleh pemerintah provinsi Maluku, sehingga dapat diperoleh dengan harga yang relatif jauh lebih murah dari harga barang di pasaran, sehingga dapat terjangkau oleh semua lapisan masyarakat.

Kebutuhan barang pokok yang di jual yakni Beras 55.000, telur 50.000, bawang merah 30.000, bawang putih 16.000, mentega 10.000, minyak goreng 13.000 gula 13.000, terigu 10.000,-

Sembari berharap dengan pelaksanaan kegiatan operasi pasar murah ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar sehingga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna memperoleh barang – barang kebutuhan pokok dengan harga lebih terjangkau.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV