Makan bersama Pimpinan Dan Bawahan Tidak Dapat Terpisahkan

Berita311 views

Ambon,GlobalMaluku.id-Di Saung Makorem 151/Binaiya kali ini terlihat pemandangan yang sangat menarik, duduk bersama saling berhadapan dengan menu makan di atas daun pisang , menu makanan yang sangat sederhana. Jumat (13/01/2023).

Kegiatan yang penuh dengan kebersamaan ini memiliki makna yang sangat dalam yakni Pimpinan dan bawahan tidak dapat terpisahkan satu sama lain, mereka adalah satu keluarga yang tindak membedakan tingkatan status sosial.

Ditengah-tengah Prajurit nampak terlihat Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H., bersama ketua Persit KCK Koorcabrem 151/Binaiya, Kasrem 151/Binaiya dan Para Kasi Korem menyantap makanan di atas daun pisang dan sekali-sekali terlihat senyum khas Danrem  kepada Prajuritnya.

Danrem mengatakan, istilah makan bersama di atas daun pisang yang memanjang dan disertai lauk dan sayur ini dalam bahasa Jawa disebut bancakan atau liwetan. Nasi liwet yang di susun memanjang mengikuti alur daun pisang dengan disertai lauk dan sayur, kemudian disantap secara berhadap-hadapan.

“Selain itu juga terkesan ramai dan seru, makan bersama di atas daun ini juga sarat makna yang dalam, bahwa berkumpul makan di atas alas daun yang sama tanpa tirai yang membedakan atasan dan bawahan,” tuturnya.

“Sifat kerendahan hati satu sama lain dan kekeluargaan tercermin dari acara makan bersama tersebut. Selain itu makan di atas daun juga lebih menyehatkan karena makanan tidak mudah basi dan bersifat alami, intinya kebahagiaan itu sederhana,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

GM TV