Upu Latu Maluku resmikan Kantor Majelis Latupati Maluku & Hadiri Penganugerahan Gelar Adat Ina Latu Maluku

Berita303 views

Ambon,GlobalMaluku.id – Gubernur Maluku yang juga selaku Upu Latu Maluku Murad Ismail pada Senin (13/2/2023) secara langsung meresmikan kantor Majelis Latupati Maluku dan menghadiri Penganugerahan Gelar Kehormatan Adar kepada Widya Pratiwi Murad sebagai Ina Latu Maluku, yang bertempat di Jl. Wolter Monginsidi – Passo.

Hadir pada kesempatan tersebut Forkopimda Provinsi Maluku, Sekda Maluku Sadali Ie didampingi istri, Pimpinan OPD Lingkup Pemprov Maluku, Penjabat Walikota Ambon, Penjabat Bupati Maluku Tengah, Majelis Latupati, Upu/Ina Latu Raja perwakilan kabupaten/kota se-Maluku, dan unsur terkait lainnya.

Majelis Latupati Maluku, terimakasih kepada pemda maluku, dalam hal ini gubernur maluku upu latu maluku dengan kepedulian yang luar biasa sehingga di hari ini bisa memanfaatkan serta menggunakan kantor majelis latupati, mengaktualisasi dari proses keberadaan majelis latupati maluku dalam menyetarakan seluruh program kedepan, sehingga perlu didukung dengan adanya kantor latupati guna mengkomunikasikan berbagai hal serta mendorong terciptanya maluku yang aman, damai, begitu juga merupakan baileo besar bagi masyarakat adat maluku.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Maluku Murad Ismail, atas nama Pemerintah Daerah Maluku, memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat atas peresmian kantor Majelis Latupati Maluku, sebagai sarana re-presentatif, yang akan mendukung pelaksanaan tugas-tugas Majelis Latupati Maluku Bersama jajarannya, untuk berkarya lebih baik lagi.

Terkait dengan Penganugerahan gelar Ina Latu Maluku, MI percaya, bahwa Ny. Widya Pratiwi Murad, dapat memberikan sumbangsih terbaik, bagi negeri raja-raja ini.

“Sehubungan dengan pemberian Gelar KehormatanAdat kepada Ibu Widya Pratiwi Murad, saya ingin menyampaikan bahwa, setiap pemberian gelar kehormatan adat, pasti memiliki alas an dan pertimbangan tertentu.” Ujar Upu Latu Maluku itu.

Pada kesempatan itu Gubernur juga mengingatkan bahwa tahun 2023 ini sudah memasuki tahapan Pemilu 2024.

“Untuk itu, saya mengajak kita semua khususnya para Majelis Latupati, Bersama pra Raja se-Maluku, agar tidak terpolarisasi demi kepentingan politik kekuasaan, atau maraknya ujaran-ujaran kebencian dan fitnah (hoaks).” Tutupnya.

Untuk diketahui Penganugerahan Ina Latu Maluku berdasarkan pada, Keputusan Majelis Latupati Maluku No.03/SK/MLM/02/2023 tentang Penganugerahan Kehormatan Adat Kepada Ny. Widya Pratiwi Murad.

Tinggalkan Balasan

GM TV