oleh

Politeknik Negeri Ambon Melaksanakan Penelitian dan Pengabdian Masayarakat (P3M) di Negeri Tawiri

-Berita-284 views

Ambon, GlobalMaluku.ID-Politeknik Negeri Ambon melaksanakan Penelitian dan Pengabdian Masayarakat (P3M) di Negeri Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Jumaat,(17/2/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan lewat Forum Group Discussion (FGD) ini  adalah untuk menjawab Indikator Kerja Utama (IKU) Direktur Politeknik Negeri Ambon, Dadi Mairuhu,ST.,MM.

Kepala P3M Politeknik Negeri Ambon, Dr. Pieter L.Frans, ST.,MT usai melaksanakan FGD kepada media ini menjalaskan  bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk program kerja mitra binaan dimana kali ini kami memilih Negeri Tawiri sebagi objek survey potensi desa.

“Kegiatan Pusat Penelitian dan  Pengabdian Masyarakat kali ini kami memilih Negeri Tawiri yang akan menjadi mitra binaan kami dalam mengembangkan potensi desa. Dimana Negeri Tawiri ini sendiri merupakan pintu kota Ambon yang memiliki barbagai macam potensi yang sejatinya sudah harus dikembangkan,ungkapnya.”

Lebih lanjut, Dr. Pieter L. Frans,ST.,MT  mengatakan semoga dalam pelaksanaan survey potensi ini akan bermanfaat bagi Negeri Tawiri ini sendiri kedepan, jelas salah satu  Akademik terbaik Negeri Tawiri ini.

Kegiatan Forum Group Discussion yang dihadiri oleh Kepala P3M dan Tim Pusat Penelitian dan  Pengabdian Masyarakat Politeknik Negeri Ambon, Perangkat Negeri Tawiri, Badan Saniri Negeri Tawiri dan masyarakat  menghasilkan beberapa potensi yang akan dikembangkan yakni :

1.Pengembangan Insfrastruktur Negeri Tawiri seperti :

  • Pembuatan Sentra Polnam dan Web Negeri Tawiri
  • Survey Investigasi Design (SID) Pasar Negeri dan Jembatan untuk Pemukiman Baru dan lain-lain

2.Pemberdayaan Masyarakat Negeri seperti :

  • Pelatihan Kepada Masyarakat Usia Produktif
  • Pengembangan Bumdes dan lain-lain

3.Potensi Pengembangan Sumber Daya Alam (SDA) seperti :

  • Pengelolaan Sageru dan Singkong
  • Material Pembangunan di Bidang Jasa, Konstruksi dan lain-lain

4.Promosi Negeri Tawiri Sebagai Gate of Tourism in Ambon City.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV