Ruas Jalan Lingkar Buano Akan Di Kerjakan,Dan Di Sambut Baik Masyarakat Buano

Berita279 views

PIRU,GlobalMaluku.ID-Rencana kelanjutan Pembangunan Ruas Jalan Lingkar Buano akan dikerjakan oleh Pemda SBB, pada Tahun 2023. Pernyataan ini diungkapkan oleh PLT Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten SBB.

“Nasir Surually .ST. MT, dalam kunjungan rombongan Bupati SBB ke Kepulauan Buano , pada Kamis, (16/2/2023).

Surually mengatakan, pihaknya telah menyiapkan anggaran di Tahun 2023 untuk melanjutkan pekerjaan pembuatan Ruas Jalan Lingkar Pulau Buano.
Sebelumnya dalam wawancara dengan media ini, pada Desember 2022 lalu ,ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, ada sejumlah proyek dari Dinas PUPR SBB yang terkena imbas Rasionalisasi Program pada Tahun 2022 lalu, salah satunya adalah, proyek jalan lingkar Buano, dimana proyek tersebut akan dimunculkan kembali di Tahun 2023.

“Sementara itu ,dalam menanggapi rencana Pemda SBB untuk melanjutkan Pekerjaan Jalan lingkar Buano itu, salah satu Pemuda Buano, Khairil Nandy Tombalisa dalam rilisnya, pada Minggu, (19/2/2023), menyatakan mendukung penuh langkah Pemda tersebut.
“Saya selaku Masyarakat Buano dan Generasi Buano,sangat mendukung penuh langka Pemda dalam melanjutkan pembangunan jalan lingkar Buano” tulisnya.

Menurut Tombalisa, ruas jalan yang nantinya akan menghubungkan kedua Negeri yakni Buano Utara dan Buano Selatan dengan petuanan ini, akan sangat membantu Masyarakat setempat karena mudah menjangkau petuanan lewat jalur darat.
Tombalisa menambahkan, pembangunan jalan lingkar Buano juga akan sangat berdampak mendukung sektor Pariwisata di Negeri yang berjuluk Hena Puan tersebut.” Pasalnya, dengan dibangunnya jalan tersebut maka akses jalan menuju spot wisata Selat Valentine, yang terkenal sebagai selat yang memiliki wisata historis itu lebih mudah, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

GM TV