oleh

Gelar Peringatan Isra Mi’raj Di Polres SBB,Ini Harapan Kapolres SBB

-Berita-340 views

PIRU,GlobalMaluku.ID- Kapolres Seram Bagian Barat(SBB) AKBP Dennie.A.Dharmawan,S.I.K,dengan di dampingi ketua Bhayangkari cabang SBB, Anita A.Dharmawan, memimpin kegiatan Tabligh Akbar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SWA bersama Ustad Husein Azizi Arbi,di Masjid Al Iqodul Himam Polres SBB Kamis(23/2/2023)pada pukul.20.20.Wit.

Kegiatan Tabligh Akbar dalam memperingati Isra Mi’raj tersebut dihadiri Wakapolres SBB Kompol Helda M.Siwabessy SH.MH,para pejabat utama(PJU)Polres,Personil Polres SBB, Personil Sat Brimob Kompi 2 Yon B Pelopor Piru ,Majelis Taklim Masjid Al Iqodul Himam dan Masjid Al Muhajirin Waimeteng Pantai.

Dalam sambutannya Kapolres SBB mengatakan,Isra Mi’raj merupakan sebuah momentum yang sangat baik bagi umat muslim,Isra Mi’raj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SWA dari Masijidil Haram ke Masjidil Aqsa,kemudian naik ke langit ke tujuh dalam waktu satu malam ,untuk mendapat perintah sholat lima waktu.

Dikatakan, untuk perjalanan sejauh itu dan di zaman belum secanggih sekarang ,tentu sangat sulit di terima oleh akal sehat manusia ,bagaimana nabi bisa melakukan perjalanan itu ,dalam waktu yang sangat singkat namun peristiwa Isra Mi’raj ,menjadi sebuah mukjizat bagi Nabi Muhammad SWA.

“Kita sebagai anggota Polri diharapkan dapat mengimplementasikan hikmah Isra Miraj dengan niat beribadah dan memberikan pengabdian yang terbaik dalam melayani masyarakat,ungkap Kapolres.

” Semoga dengan jalan pengabdian kita sekalian anggota Polri bisa menjadi ladang amal dan bernilai ibadah di mata Tuhan yang Maha Esa,ujarnya.

Dirinya juga katakan,melalui momentum ini ,saya selaku Kapolres SBB mengajak kita semua untuk menambah keimanan dan ketaqwaan serta lebih mendekatkan diri kita kepada Tuhan yang .aha Esa.

Kapolres juga mengajak semua,untuk mengambil hikmah dari peringatan Isra Miraj ,semoga menjadi momen barokah dan mempererat tali silaturahmi kita semua .

Ia juga mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya ,apabila dalam sambutan singkat saya ini ,masih banyak kekurangan ,semoga Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita semua.

Sedangkan dalam Tausiah tersebut,Ustad Husein Azizi Arbi memberikan siraman Rohani dengan poin-poin nya antara lain,peringatan Isra Miraj yang rutin dilaksanakan oleh umat Islam setiap tahun ,bukan hanya serimonial saja namun kita bisa mengambil hikmah dan suritauladan Nabi besar Muhammad SWA dalam kehidupan kita.

Peristiwa Isra Mi’raj merupakan perjalanan dimalam hari dari Masjidil Harom ke Masjidil Aqsa Nabi Muhammad SWA ,merupakan peristiwa penting dari Allah SWT untuk melaksanakan Sholat,ungkap Ustad.

Ustad Husein juga berpesan kepada para Jamaah yang hadir dalam peringatan Isra Miraj di Polres SBB ,untuk meningkatkan sholat,sebab Sholat merupakan status kita sebagai umat Muslim dan amalan pertama yang akan dihisab adalah Sholat,tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV