Lewat Jumat Curhat Kapolres Ajak Pemuda-Remaja Tidak Mengkonsumsi Miras

Berita254 views

PIRU,GlobalMaluku.ID-Kapolres Seram Bagian Barat (SBB), AKBP Dennie Andreas Dharmawan, S.Ik mengajak, masyarakat yang mendiami kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa itu, untuk menyampaikan keluhan terkait penegakan hukum, situasi kamtibmas, melalui program Jumat Curhat, atau Polres SBB Mangente Kamtibmas.

Kegiatan tersebut, dipusatkan desa Piru. Kapolres tidak sendirian melainkan didampingi Kasat Lantas AKP D. Tamaela, Kasat Intelkam IPTU M. Jayadi, Kasat Binmas IPTU Jhon Kolelupun,

Kapolres mengatakan, setiap hari Jum’at, Polres SBB akan melaksanakan mangente Kamtibmas, (Jumat Curhat) dengan komunitas masyarakat, baik secara formal maupun non formal, untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas, serta mengajak masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, keluhan atau saran mengenai situasi Kamtibmas yang ada disekitar tempat tinggal.
“Melalui program Jumat Curhat ini, masyarakat bisa menyampaikan kepada kita secara langsung, atau bisa juga melalui layanan pengaduan yang kita sebar, untuk mempermudah kita untuk mengantisipasi situasi Kamtibmas,”kata Kapolres, kepada Tribrata News Polres SBB, disela-sela kegiatan tersebut, Jumat (3/3/2023).

Menurut pria dua bunga itu, menjaga kamtibmas merupakan prioritas utama Polres SBB, hal itu guna menciptakan kenyamanan hidup ditanah Seram Barat
“Menjadi perhatian kita semua khususnya kami Polres SBB dalam menyelesaikan permasalahan tersebut,”ujar Kapolres

Dalam kesempatan tersebut juga, orang nomor satu di Polres SBB turut mengingatkan, para tokoh dan masyarakat dapat memberikan himbauan kepada pemuda atau remaja untuk tidak mengkonsumsi miras.

“Banyak kejadian penganiayaan yang terjadi pelaku dalam pengaruh miras,” tegas AKBP Dennie.

Sementara itu, Sekertaris Klasis Seram Barat, Pdt. J. Tamaela mengatakan, kegiatan-kegiatan keagamaan yang diselenggarakan oleh Polres SBB hal tersebut memberikan banyak manfaat positif untuk kami umat beragama di Kabupaten SBB untuk menjaga toleransi antar umat beragama.
“Ini bagus sekali, semoga terus diasa dalam menjaga serta merawat kedamaian di negeri ini,” harap Pendeta.

Tinggalkan Balasan

GM TV