Paket Sembako Dibagikan Ina Latu Maluku Di Negeri Gah

Berita245 views

Bula,GlobalMaluku.ID-Gubernur Maluku Murad Ismail didampingi istri Widya Pratiwi Murad, beserta rombongan tiba di Bandara Kufar Bula, Seram Bagian Timur(SBT) dengan menggunakan pesawat Trigana Air PK-YSJ pada Minggu (11/3/2023).

Setibanya di Bula pada pukul 09.21 WIT, Gubernur dan rombongan disambut oleh Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas dan Istri serta jajaran Forkopimda, yang dilanjutkan dengan pengalungan kain tenun oleh Raja Negeri Gah Abdul Latif Lausiri, serta disambut dengan tarian Parisa yang merupakan tarian adat dari Negeri Gah.

Dalam kunjungannya di SBT, Upu Latu Maluku dan Ina Latu melanjutkan perjalanan ke Negeri Gah untuk bersilaturahmi dan mengikuti kegiatan bakti sosial Ina Latu Maluku Peduli Kesehatan (Ina Latu Malika) di bawah sorotan tema “Menjangkau yang tak terjangkau untuk Maluku Bisa”

Ina Latu Maluku dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi Pemerintah Provinsi Maluku dengannya selaku Ketua TP-PKK dan Duta Parenting yang juga selaku Ina Latu Malika, untuk melihat masyarakat yang ada di negeri Gah ini.

“Kunjungan kita ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat, kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi.” Ujarnya.

Ina Latu Maluku juga berharap, semoga apa yang diberikan ini, yang merupakan bentuk kasih sayangnya, bisa menyehatkan masyarakat yang ada.

“Tadi dalam pemeriksaan ada beberapa anak yang terindikasi kurang gizi, dan inilah tugas Ina Latu Malika untuk melihat kondisi anak-anak dan orang tua di sini.” Ungkap Ina Latu.

Pada kesempatan itu juga Upu Latu dan Ina Latu Maluku turut meyerahkan bantuan kepada Masjid Al-Ikhlas Negeri Gah, sebesar Rp.100.000.000, dan bantuan 250 paket sembako untuk janda dan lansia.

Di tempat yang sama Raja Negeri Gah Lausiri, mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan berbagai bantuan yang diberikan Upu Latu dan Ina Latu Maluku, kepada masyarakat negeri Gah.

Hadir juga pada kesempatan itu Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas dan Istri, Forkopimda Seram Bagian Timur, Sekda Maluku Sadali Ie, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kabupaten SBT, beserta unsur terkait lainnya.

Tinggalkan Balasan

GM TV