oleh

Widya Lantik Pengurus Dekranasda SBT Periode 2021 – 2026

-Berita-1,409 views

BULA,GlobalMaluku.ID-Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Maluku, Ny. Widya Pratiwi Murad melantik Pengurus Dekranasda Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) periode 2021 – 2026, di Pendopo Kediaman Bupati SBT, Senin, (13/3/2023).

Pelantikan yang disaksikan Ketua Dekranasda Kabupaten SBT, Ny. Yulia Misa Keliobas itu, berdasarkan SK Ketua Dekranasda Provinsi Maluku Nomor 01 / Dekranasda – Mal / SK / III / 2023.

Di kesempatan itu, Widya mengatakan pelantikan ini merupakan amanat konstitusi Dekranas tahun 2020, sekaligus merupakan langkah awal dalam berkarya guna menumbuhkan dan mengembangkan industri kerajinan di Bumi Ita Wotu Nusa.

“Saya mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus Dekranasda yang baru saja dilantik periode 2021-2026, semoga amanah yang mulia ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” katanya.

Ia berharap, dengan kerja keras melalui koordinasi dan kolaborasi bersama Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Kota stakeholder lainnya dapat menciptakan perajin-perajin yang handal dan tangguh, serta mampu menjadi garda terdepan dalam memberdayakan industri kerajinan sebagai modal utama dalam pembangunan di Maluku lebih khusus di Kabupaten SBT.

“Untuk itu, pesan saya setelah pelantikan ini, tugas utama yang harus dilakukan oleh Ketua dan Pengurus Dekranasda Kabupaten SBT adalah melaksanakan Rapat Kerja Daerah sebagai amanat AD/ART Dekranas tahun 2020. Tugas utama ini menjadi prioritas dalam menjalankan amanah sebagai Ketua dan Pengurus Dekranasda Kabupaten SBT,” harap Widya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV