oleh

WIDYA MI “REMAJA HARUS PERHATIKAN POLA HIDUP SEHAT AGAR MENGHASILKAN GENERASI EMAS”

-Berita-219 views

Bula,GlobalMaluku.ID-Ketua TP-PKK Provinsi Maluku yang juga selaku Duta Perangi Stunting Widya Pratiwi Murad memimpin Sosialisasi Program Remaja Sehat dan Pembentukan Posyandu Remaja, pada Senin (13/3/2023) yang bertempat di SMK Negeri 1 Bula.

Hadir juga pada kesempatan itu Asisten II Sekda Maluku Meikyal Pontoh, Ketua TP-PKK Kabupaten SBT, PLT. Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Maluku, PLT. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku, pimpinan opd lingkup provinsi Maluku dan kabupaten SBT, beserta siswa sekolah menengah.

Duta Parenting pada kesempatan itu mengapresiasi program remaja sehat saat ini yang menjadi momentum dan pembelajaran bagi remaja untuk menerapkan pola hidup sehat.

“Sebagai remaja yang nantinya akan menghasilkan generasi penerus, pola hidup sehat harus diperhatikan, agar nantinya dapat mencegah stunting, yang merupakan permasalahan yang harus diselesaikan.” Ungkapnya.

Ia menjelaskan, Stunting ini adalah tanggung jawab kita semua, dan sebagai agen stunting di dalam rumah maupun sekeliling, jika kelihatan anak yang kurang gizi bisa disampaikan kepada pihak terkait seperti RT, karena stunting ini sudah menjadi program prioritas Presiden dan Gubernur. Kalau tidak sekarang kita perangi stunting kapan lagi kita perangi stunting.

Pada kesempatan itu juga turut dilakukan pelayanan gratis dari dinas dukcapil provinsi maluku dengan pembuatan E-KTP gratis di sekolah bagi siswa yang sudah berusia 17 tahun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV