oleh

Politeknik Negeri Ambon Sukses Gelar Grand Launching Program Penelitian dan Pengabdian PNBP 2023

-Pendidikan-321 views

Ambon,GlobalMaluku.ID- Politeknik Negeri Ambon adalah salah satu Perguruan Tinggi yang ditunjuk untuk menyelenggarakan program penelitian dan pengabdian masyarakat PNBP 2023.

Acara Grand Launching Program Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat PNBP 2023 ini dilaksanakan pada Rabu, (15/3/2023) di Auditorium Politeknik Negeri Ambon. Acara dibuka secara resmi oleh Direktur Politeknik Negeri Ambon, Dady Mairuhu,ST.,MM.

Dalam acara Launching yang bertemakan : “ Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat “ ini, dalam arahan Direktur Politeknik Negeri Ambon, Dady Mairuhu,ST.,MM mengatakan tentang riset yang oleh arti kata merupakan penelitian mengenai suatu isu atau masalah yang dilakukan secara ilmiah dan dilakukan berdasarkan fakta empiris, maka teknologi merupakan cara atau metode serta proses atau produk yang dihasilkan dari penerapan disiplin ilmu pengetahuan, sehingga pengalaman ilmu ini akan diimplementasikan lewat program dimaksud dengan tujuan :

  1. Menciptakan Inovasi Teknologi untuk mendorong pembangunan ekonomi dengan melakukan komersialisasi hasil penelitian.
  2. Memberikan Solusi berdasarkan kajian akademik atas kebutuhan, tantangan, atau persoalan yang dihadapi oleh masyarakat.
  3. Melakukan kegiatan yang mampu mengentaskan masyarakat tersisih.
  4. Melakukan alih teknologi, ilmu dan seni kepada masyarakat untuk pengembangan martabat manusia dan kelestarian sumber daya alam.

Lebih lanjut Mairihu mengatakan berdasarkan pemaknaan tema diatas, Politeknik Negeri Ambon telah merumuskan Program Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat PNBP 2023 salah satunya “Penelitian Joint Industri” yang akan menjadikan Politekni Negeri Ambon sebagai Pusat Unggulan Teknologi.

Ketua P3M, DR. Pieter Frans,ST.,MT dalam sambutannya mengatakan dalam Program Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang didanai oleh PNBP, Politeknik Negeri Ambon Tahun 2023 akan diluncurkan hari ini oleh Direktur Politeknik Ambon, Dady Mairihu, ST.,MM dan dibuka juga secara e-sistem oleh P3M dengan Tema “Riset Teknologi dan Pengabdian Terhadap Masyarakat.

Grand Launching Program Riset Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat PNBP 2023 di dihari oleh Direktur Politeknik Negeri Ambon beserta,Wakil Direktur Bidang Akademik, Wakil Direktur Bidang Keuangan dan Umum,Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Ketua Senat Politeknik Negeri Ambon,Ketua SPI Politeknik Negeri Ambon, Kapala Pusat Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaraan, Para Pimpinan Jurusan di Politeknik Negeri Ambon, Para Kaprodi di Politeknik Negeri Ambon dan seluruh Dosen dan PLP di Politeknik Negeri Ambon.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV