oleh

Tomatala Targetkan Angka Kelulusan SMK 3 SBB 100%

GlobalMaluku.ID,PIRU-Sebagai bentuk penilaian yang diselenggarakan oleh Satuan Pendidikan, dengan tujuan untuk menilai pencapaian standar kompetensi lulusan pada semua mata pelajaran, maka SMA Negeri 3 Seram Bagian Barat(SBB), menggelar Ujian SekolahTahun Ajaran 2022/2023, sejak Senin, (13/3/2023) hingga Selasa, (21/3/2023).

Kepala sekolah SMA Negeri 3 Seram Bagian Barat , Welly Tomatala S.Pd yang ditemui disekolahnya, SMA Negeri 3 Seram Barat, Jalan Trans Seram , Dusun Waimeteng Darat, Kota Piru, beberapa waktu yang lalu menyatakan, Ujian Sekolah SMA Negeri 3 SBB ,yang dijadwalkan selama 8 hari ini, hingga saat ini berlangsung lancar dan tertib.

Tomatalla menjelaskan, untuk Ujian Sekolah Tahun Ajaran 2022/2023 ini, diikuti oleh 224 siswa, dimana ujiannya terdiri atas ujian praktek dan ujian tertulis., Untuk ujian tertulis mata pelajaran yang diujikan, Bahasa Indonesia, Agama, PKN,Bahasa Inggris, Matematika minat, Matematika wajib, untuk jurusan IPS, Geografi, Ekonomi. Sosiologi, Biologi ,Fisika, Kimia untuk jurusan IPA, untuk umum itu ada Seni Budaya dan Prakarya atau Kewirausahaaan, dimana satu hari diujikan 2 Mata pelajaran.
Ditanya syarat kelulusan SMA Negeri 3 SBB ini, Kepsek yang mulai menjabat sejak Bulan September 2022 ini menjelaskan, bahwa Standar Kelulusan Minimal ( SKM) SMA Negeri 3 SBB ini menggunakan standar nilai rata – rata yakni meraih nilai 80, sehingga jika seorang siswa dapat meraih nilai 80 berarti Dia dinyatakan sudah lulus ujian,ujarnya.

“Untuk kelulusan tahun ini , Kepala Sekolah SMAN 3 SBB itu menargetkan angka kelulusan 100%, pasalnya dalam ujian – ujian sebelum digelarnya Ujian Sekolah, nilai rata – rata semua siswa jauh diatas nilai SKM yang ditetapkan dengan nilai 80 tersebut.
Selain target lulus 100 persen, Tomatala juga mengharapkan semua siswa dapat terpakai di Masyarakat seluruhnya,.
” Jadi Kita tidak hanya mengejar output saja tetapi juga outcome ” cetusnya.
Dari informasi yang dihimpun media ini, kelulusan SMA Negeri 3 SBB Tahun sebelumnya yakni Tahun Ajaran 2021/2022 adalah mencapai 100%,tutur Tomatala.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV