oleh

WAGUB SERAHKAN LAPORAN KEUANGAN UNAUDITED TA 2022 KEPADA BPK PERWAKILAN MALUKU

-Berita-82 views

GlobalMaluku.ID,AMBON-Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nathaniel Orno, menyerahkan Laporan Keuangan (LK) Unaudited TA 2022 Pemerintah Provinsi Maluku kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Maluku bertempat di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Maluku, Senin (20/3/2023).  Laporan Keuangan tersebut diterima langsung Kepala BPK Perwakilan Maluku, Yunaedi.

Turut mendampingi Wagub saat penyerahan LK, Seretaris Daerah Maluku, Sadali Ie, Kepala Badan Pengelola Keuangan & Aset Daerah Setda Maluku, Zulkifli Anwar dan Plt. Kepala Inspektorat Maluku.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan sehingga dapat menyerahkan Laporan Keuangan Unaudited TA. 2022 Pemerintah Provinsi Maluku, yang nantinya akan diikuti dengan pelaksanaan audit atau pemeriksaan oleh Tim Audit BPK Perwakilan Maluku.

“Dari pihak Pemda, hal ini merupakan wujud kepatuhan terhadap amanat Undang-Undang, tetapi juga merupakan wujud pernyataan pertanggungjawaban Pemda dalam upaya peningkatan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah,” ujarnya.

Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, Wagub juga mengucapkan terimakasih, apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kerjasama yang baik selama ini dengan BPK RI Perwakilan Provinsi Maluku, dan juga atas penilaian dan pemberian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemprov Maluku dalam 3 tahun terakhir.

“Kami mengakui pemberian Opini WTP belum membuat kami berpuas diri, masih banyak kelemahan dan kekurangan dalam penyusunan LK ataupun dalam pertanggungjawaban pengelolaan keuangan daerah yang harus kami perbaiki dan tindak lanjuti sesuai temuan dan rekomendasi hasil pemeriksaan.

Akan tetapi pemberian WTP ini menjadi motivasi untuk terus selalu melakukan peningkatan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel pada Pemda Daerah Provinsi Maluku,”terang Wagub.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV