20 Siswa SD Dan SMP Lolos Final Olimpade Sains Yang Di Selenggarakan Fakultas MIPA Unpatti Ambon

Berita772 views

GlobalMaluku.ID,KAIRATU-Kepala UPTD Pendidikan Kairatu, Muhamad Maruf S.Pd mengungkapkan apresiasi, karena ada 20 an siswa tingkat SD dan SMP di Kecamatan Kairatu Kabupaten Maluku Tengah, lolos ke final Lomba Olimpiade Sains yang diselenggarakan oleh Fakultas MIPA Universitas Pattimura yang berlangsung pada (14/3/2023) hingga (17 /3/2023).

Maruf yang ditemui dikantornya, Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kecamatan Kairatu, Jalan Gemba Barat No 2, Desa Waipirit, Kecamatan Kairatu, Kabupaten SBB, Selasa, (21/3/2023) mengungkapkan, Fakultas MIPA Universitas Pattimura sering menggelar kegiatan pembelajaran dan pendampingan di sekolah – sekolah yang berada di lingkup UPTD Pendidikan Kairatu.
Selain menggelar kegiatan pembelajaran dan pendampingan bagi siswa, Fakultas MIPA Unpatti juga menggelar pelatihan penyusunan karya tulis bagi Guru, dimana untuk tenaga fungsional golongan 3A ke 3B harus membuat buku.

Menurut Kepala UPTD yang baru dilantik pada bulan Januari 2023 ini, hasil yang didapat dari kegiatan sosialisasi Fakultas MIPA Universitas Pattimura,tersebut adalah sejumlah Guru telah lolos sertifikasi.

” Dampaknya kan tenaga -tenaga guru Kita kan sudah profesional, kerena Mereka sudah lolos kualifikasi lewat program sertifikasi Guru tersebut artinya sudah layak dan profesional” ungkap Maruf berargumen.

Disingung mengenai persiapan Siswa SD dan SMP di Lingkup UPTD Kairatu, dalam menghadapi Lomba Olimpiade Sains yang diselenggarakan Fakultas MIPA Unpatti itu, Maruf mengungkapkan, untuk kecamatan Kairatu Itu biasanya persiapan melalui Gugus

Maruf menjelaskan, bahwa untuk seleksi Olimpiade Sains itu, pihaknya melimpahkan wewenang ke Gugus, setalah itu Gugus nanti uang memunculkan siswa- siswa berpotensi dari Gugus tersebut.

“jadi Kita tidak bisa menentukan, tetapi Mereka( Gugus) yang menentukan karena Mereka yang tahu Anak- Anak potensial untuk mengikuti lomba tersebut, paling Kita hanya menyetujui perjalanan dan menyetujui kegiatan itu” jabarnya.

Dari informasi yang berhasil di himpun media ini, prestasi yang berhasil diraih Siswa- Siswi dari Gugus UPTD Pendidikan Kairatu adalah meraih medali perak untuk Olimpiade IPA Tingkat SD atas nama, Mutiara Wasahua dan Alysha Sweta FP Suryono dari SDN 3 Waimital SBB, meraih medali Perak untuk kategori Olimpiade Matematika Tingkat SMP atas nama Alexandria Setiawan dari SMP Negeri 1 Kairatu, meraih medali perunggu pada Kategori Olimpiade Fisika Tingkat SMP atas nama: Alexandra Minerva Daniella dari SMP Negeri 2 Kairatu, meraih medali Perunggu pada kategori Olimpiade Biologi Tingkat SMP atas nama: Aprilya.A. Manuputty dari SMP Negeri 2 Kairatu.

Maruf mengungkapkan, untuk prioritas pengembangan dari UPTD Pendidikan Kairatu adalah dua elemen yang penting yakni penjaringan siswa berprestasi dan Tenaga Pendidikan yang profesional.

Tinggalkan Balasan

GM TV