oleh

WAKIL BUPATI ARU SAMBUT KADIS KOMINFO PROVINSI MALUKU BESERTA ROMBONGAN

-Berita-237 views

GlobalMaluki.ID,DOBO- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku Drs. Titus F.L. Renwarin, M.Si. beserta rombongan disambut oleh Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey, SE, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Aru Maxie Mussa, SP, dan Pimpinan OPD Lainnya, yang ditandai dengan pemasangan topi Tanakul khas Kepulauan Aru, serta disuguhkan tarian Cendrawasih, dan makan sirih pinang sebagai tanda ikatan persaudaraan dan kebersamaan di Bandara Rar Gwamar pada Senin (27/3/2023).

Rombongan tiba di Dobo dengan menumpang pesawat Wings Air, nomor penerbangan IW 1530, sekitar pukul 09.42 WIT.

Turut serta dalam rombongan Dinas Kominfo Provinsi Maluku antara lain Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Maluku Tengah Drs. Hengky Tomasoa, MA., Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seram Bagian Barat M. Yusuf Hatala, Sekretaris Dinas Kominfo Kota Ambon Ronald H Lekransy dan Kepala Bidang TIK Dinas Kominfo Kabupaten SBT Abdul Gafur Rumagia.

Dalam wawancaranya, Sogalrey menyambut baik dan merespon kunjungan rombongan Dinas Kominfo Provinsi Maluku dan Kabupaten Kota lainnya, yang datang untuk mengikuti Forum OPD Di Dobo.

“Selaku Wakil Bupati, saya menyambut baik dan merespon karena begitu besar kepercayaan yang di berikan kepada Kabupaten Kepulauan Aru untuk mengakomodir pelaksanaan forum OPD Dinas Komunikasi dan Informatika.” Jelasnya.

Dirinya juga mengatakan, hari ini pihaknya senang karena, diberikan kepercayaan untuk menjemput tamu-tamu terutama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku.

“Kepercayaan yang diberikan untuk menjemput Kadis Kominfo Provinsi Maluku dan rombongan ini, sangat luar biasa, karena dengan dilaksanakannya rapat Forum OPD, dapat meningkatkan kinerja bidang Kominfo se-maluku kedepan.” Tambahnya.

Wakil Bupati Kepulauan Aru ini juga mengharapkan, dengan adanya Forum OPD, nantinya masyarakat bisa mengakses informasi yang terkait dengan apa yang dilakukan hari ini, serta selaku tuan rumah, ia berharap, mudah-mudahan 11 Kabupaten/Kota se-Maluku yang hadir di sini bisa turut mensukseskan pelaksanaan Forum OPD dan hasil yang didapatkan nanti bisa optimal.

Terkait dukungan terhadap tugas dan fungsi dinas Kominfo di kabupaten Kepulauan Aru, dirinya mengatakan telah berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan bersama.

“Ada pegawai yang ikut PIM III dan propernya terkait dengan akses informasi dan hal itu sangat didukung oleh Pemerintah Kabupaten. Pelaksanaan kerja Kominfo Aru, telah sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku” Tutupnya.

Untuk diketahui, Rapat Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Kominfo se-Maluku dlaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 29-30 Maret 2023 yang berpusat di Gedung Kesenian Sitakena, Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru dan akan membahas sejumlah program kerja Kominfo Tahun 2023, serta melakukan evaluasi atas hasil rekomendasi Forum OPD di Kabupaten Maluku Tenggara pada Tahun 2022 yang lalu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV