oleh

Misteri Kontainer Yang Berisikan B3 Jatuh Di Laut Dermaga Namlea ,Ratusan Ikan Mendadak Mati

-Berita-656 views

GlobalMaluku.ID,NAMLEA-Ratusan ikan mendadak mati akibat satu Kontainer yang berisikan Bahan Kimia(B3)jatuh di laut Namlea .

Disinyalir dari berbagai sumber oleh media ini ,bahwa diduga satu Kontainer ini berisikan bahan Kimia beracun(B3)untuk penggunaan dan pengolahan Tambang Emas ilegal di Gunung Botak .

Bahan Kimia tersebut diturunkan dari KM Dorolonda ke atas Dermaga Pelabuhan Namlea Kabupaten Buru pada hari Selasa(28/3/2023) yang lalu pada pukul 04.30.WIT.

Dari peristiwa jatunya kontainer tersebut mengakibatkan banyak sekali Ikan yang mati mendadak.Hal tersebut membuat banyak kecurigaan kalau isi Kontainer tersebut ada bahan kimia yang sangat berbahaya yang berjenis Cianida(Cn)serta berbagai jenis bahan lainya yang lazim digunakan untuk mengolah Emas di kawasan Gunung Botak.

Dengan terjadi Kontainer yang jatuh di laut Namlea ,Pemerintah Kabupaten Buru dalam hal ini Kepala Dinas Perikanan Buru Ufairah Bin Thahir menghimbau kepada seluruh masyarakat pesisir di pantai Namlea agar tidak mengkonsumsi ikan yang mendadak mati.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV