oleh

DPC PSI Sirimau Bergerak

-Berita-60 views

GlobalMaluku.ID,AMBON-Dalam Agenda Konsolidasi Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia kota Ambon, yang ditergetkan pada lokasi-lokasi DPC PSI se-Kota Ambon. yang Kali ini dilaksanakan di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sirimau, bertempat di karang panjang, Ambon. Pada Minggu (26/03/2023)yang lalu.

Turut hadir dalam kegiatan konsolidasi tersebut, salah satu Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI Sis Danik Eka Rahmaningtiyas, Wasekjen DPP PSI,Keke Parawansa, yang merupakan eks wasekjen PKPI, Ketua DPW PSI Maluku Ronald Kneefel, Ketua Bapilu DPW PSI Maluku Jefrry Hitijaubessy, Ketua DPD PSI Kota Ambon Bram Matuankotta, juga Sekretarisnya DPD PSI kota Ambon, Frengky Mahakena, Ketua DPC PSI Sirimau Valen Rutumalessy bersama Fungsionaris DPC Sirimau sampai tingkat ranting serta seluruh Bacaleg PSI, Dapil Ambon 1 dan 2.

Wasekjen DPP PSI Danik Eka Rahmaningtiyas menyampaikan kepada awak media ,terkat Progres dan kerja para kader-kader PSI pada setiap tingkatan ,semakin matang dan siap ,karena nantinya di tanggal 1 Mei sampai 14 Mei 2023 daftar caleg lengkap akan di serahkan kepada KPU ,ujarnya.

Dirinya katakan ,melihat kegiatan konsilidasi yang dilakukan di DPC PSI Sirimau ,saya menjadi sangat optimis ,teman-teman bisa memenuhi Bacaleg itu, ungkapnya pada seluruh kader PSI yang hadir.

Sis Danik mengungkapkan ,menjadi kabar gembira bagi kami saat Bacaleg semua dapat terpenuhi,otomatis menjadi target dari DPPagar lolos OT, bahkan menjadi target untuk dapat tembus secara nasional harus 8%,itu tidak akan menjadi mustahil apabila seluruh fungsinaris pengurus sampai tingkatan ranting dan Bacaleg di Indonesia bergerak seperti yang dilakukan DPC PSI Sirimau,jelasnya.

Lebih lanjut ia katakan,hingga saat ini Bacaleg yang sudah masuk pada DPP berjumalah di atas sepuluh ribu Bacaleg,di bandingkan dengan 2019 kemarin Bacaleg yang masuk untuk ikut Pemilu hanya tiga ribu,termasuk juga dengan struktur kepengurusan yang lebih siap mengikuti Pemilu 2024 nanti.

Harapnya,Kader PSI harus lakukan serahin mungkin ,karena kekuatan terbesar adalah konsisten.

Sementara itu,ketua DPW PSI Maluku Ronald Kneefel mengatakan ,apa yang dilakukan DPD Kota Ambon terkait kegiatan konsilidasi ,ini merupakan suatu langkah yang sangat baik ,dimana seluruh DPC kita bisa langsung bersentuhan dengan akar rumput,ucapnya.

“Kami merasa senang ,karena dalam kegiatan tersebut di DPC Sirimau,kita di kunjungi oleh Pengurus DPP PSI,kehadiran mereka menambah motivasi dan semangat bagi kami para kader.

Di tempat yang sama juga di katakan oleh sekertaris DPD PSI kota Ambon Frangky Mahakena ,bahwa kami senang sis Danik yang juga merupakan salah satu pendiri PSI ,tokoh muda bangsa ,yang etalah menyempatkan diri bersama sis Keke, dapat meluangkan waktu dalam kegiatan Konsilidasi ini.
“Saya optimis PSI Kota Ambon akan menang ,untuk itu harus dimaksimalkan,lewat kerja dan perjuangan Politik bukan hanya di level daerah saja,akan tetapi sampai tingkat Nasional pun,akan membuahkan hasyang baik.

Dikatakan,kita juga optimis bisa hadirkan orang-orang baik kita ,untuk hadir di Senayan bisa terwujud ,tuturnya.

Pada kesempatan itu juga ketua DPC PSI Sirimau Valen Rutumalesy ,memperkenalkan Bacaleg Sirimau untuk pimpinan DPP PSI dan DPW PSI Maluku.

Ia katakan bahwa para Bacaleg ini merupakan kader-kader PSI yang sangat berkualitas dan potensial untuk menang Pemilu 2024 .

Lanjutnya,kegiatan ini juga,menjadi langkah awal pembentukan atau pengembangan kepengurusan yang solid sampai tingkatan ranting per-Desa Kelurahan yang ada dalam satu kecamatan Sirimau,paparnya.

Kehadiran sis Danik dan sis Keke ,bagi saya dapat memberi suplai energi positif bagi seluruh kader PSI Khususnya di DPC Sirimau .

Dirinya juga mendorong dan menegaskan kepada semua Bacaleg PSI Sirimau agar mempersiapkan diri untuk menghadapi proses seleksi internal PSI,dan ketika nanti ditetapkan sebagai caleg Sirimau dapil 1 dan ,harus bekerja maksimal ,sampai ke akar rumput,dengan tujuan merebut kursi pada dapil 1 dan 2 ,Pemilu 2024 PSI harus menang, tegas Rutumalesy.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV