oleh

Tujuan Tim Redam,Untuk Tercipta Stabilitas Kamtibmas Yang Kondusif Selama Bulan Radmadhan

-Berita-217 views

GlobalMaluku.ID,PIRU- Untuk menjaga dan meningkatkan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) Polres Seram Bagian Barat (SBB) membentuk tim Regu Dakwah Ramadhan (Redam). Tim tersebut juga mengajak warga untuk tetap menjaga Sholat dan Kamtibmas.

Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK melalui ketua tim Redam Ipda A. Kasim Rahanyamtel. SH mengatakan, tim Redam ini akan mendatangi seluruh masjid yang ada di wilayah hukum Polres SBB.
“Kegiatan tim REDAM (Regu Dakwah Ramadhan) Polres SBB dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif selama bulan Ramadhan,” Sabtu (8/4/2023).

Menurutnya, pasukan Redam ini akan melaksanakan patroli dan mendatangi seluruh masjid maupun seluruh lokasi yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.
“Kita akan datangi seluruh tempat yang dianggap rawan penyakit masyarakat, keramaian atau berkumpulnya masyarakat, guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, utamanya dipemukiman muslim tepatnya di masjid – masjid,”jelasnya.

Dikatakan, tujuan kedatangan tim Redam ini untuk tetap tercipta stabilitas kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan.
“Apalagi pasukan Redam ini merupakan program bapak Kapolres. Program ini akan dilakukan diseluruh wilayah hukum Polres SBB dan jajarannya,”terangnya.

Dia mengaku, tim Redam ini mulai bergeser dari Mako Polres SBB, menuju wilayah kecamatan Kairatu Barat dan Kairatu.
“Kita mulai dari Dusun Leamahu, Desa Kairatu, dan pukul 18:30 WIT, tim Redam melaksanakan buka puasa bersama dengan Jamaah Masjid Al-Mutaqim, Dusun Leamahu, kemudian tim menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para warga khususnya jamaah sholat. Terutama jemaah sholat Tarawih,”paparnya.

Tim Redam juga turut mengajak, jamaah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT di bulan Ramadhan melalui pelaksanaan sholat 5 waktu.
“Mengimbau kepada jamaah agar menjaga dan mengontrol anak-anaknya pada jam-jam tertentu terutama di malam hari sebagai wujud tanggungjawab orang tua terhadap Anak. Tim juga mengajak Warga untuk menjaga dan pelihara tali persaudaraan. Dan yang paling penting menjaga Kamtibmas di lingkungan dengan melibatkan RT,RW dan tokoh masyarakat dilingkungan masing-masing sehingga tetap dalam keadaan aman dan kondusif,”tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV