oleh

PT.Pelni Cabang Ambon Akan Persiapkan Tiket Non Seat Sebanyak 50% Untuk Setiap Kapal

-Berita-523 views

GlobalMaluku.ID,AMBON-PT Pelni Cabang Ambon, siap mengantisipasi lonjakan penumpang arus mudik dan arus balik Idul Fitri tahun 2023.Termasuk menambah kuota penjualan tiket dispensasi atau non seat.

Kepala Operasional PT.Pelni Cabang Ambon,Muhammad Assagaf mengatakan ,penjualan tiket non seat kali ini akan dipersiapkan sebanyak 50 persen untuk setiap kapal.Hal ini diberlakukan karena diprediksi akan terjadi lonjakan penumpang di lebaran 2023.

Menurutnya,saat ini kan sudah diberi kelonggaran mudik, jadi pasti tumpah ruah penumpang dan kita Pelni akan siapakan tiket non seat,” ujar dia ,Selasa(11/10/2023).

Jadi perhitungannya seperti, jumlah kuota penumpang di satu kapal adalah 2.000, maka tiket non seat itu sebanyak 1.000,ujar Assagaf.

“Dikatakan yang jelas kompensasi tiket non seat itu di mudik kali ini sebanyak 50 persen,” terangnya.

Assagaff juga menambahkan, untuk pembelian tiket non seat calon penumpang bisa langsung membeli di Pelni maupun di situs website Pelni.”Jadi tiket non seat Pelni yang jual untuk agen resmi tidak mereka hanya jual tiket yang seat,” tuturnya.

“Untuk diketahui, Pelni telah menyediakan 12 armada kapal putih dan 7 kapal perintis untuk melayani masyarakat mudik dan balik lebaran,tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV