oleh

Bentuk Satgas di 13 Sekolah di Ambon,Harap LAN Ambon Bersih Dari Narkotika.

-Berita-260 views

GlobalMaluku.ID,AMBON- Lembaga Anti Narkotika Kota Ambon, membentuk Satgas di 13 Sekolah, baik SD maupun SMP di Kota Ambon.

Adapun 13 sekolah, yakni 8 SMP, yakni SMP N 1 dan 2 Ambon, SMP N 4 dan SMP N 6 Ambon, AMP N 11 Ambon, Mts dan SMP Muhamadiah Ambon. Ditambah, SMA N 4, SMA N 5 dan SMAN 11, SMAN 13 dan SMA Kalam Kudus.Ungkap Ketua LAN Kota Ambon, Saleh Kiat, kepada Wartawan, di Ambon, Jumat (14/4)

Kiat mengatakan, kehadiran LAN karena merasa terpanggil melihat kondisi Kota Ambon yang akhir-akhir ini perkembangan peredaran gelap natkotika dan penyalahgunaan narkotika, khususnya di Ambon yang semakin memprihatinkan.

Dimana sudah menembus dunia pendidikan, baik tingkat siswa/ maupun mahasiswa. Dengan itu, program LAN, yaitu melakukan penyeluhan dan sosialisasi ditingkat sekolah maupun universitas, dan juga Desa/Negeri.

“Itu pola yang akan kami jalankan. Termasuk membentuk 13 Satgas di SMP dan SMA, dan kami lanjutkan ke Desa/Negeri. Desa yang kami sambangi kemarin Hunuth, Durian Patah sebagai Desa percontohan dari 30 Desa/Negeri di Kota Ambon. Dan nanti selesai Lebaran, kami akan menyusuri seluruh Desa/Negeri di Kota Ambon,”harapnya.

Setelah pembentukan Satgas itu tambahnya, pihaknya akan melakukan deklarasi pada 26 Juni 2023, tepat di hari Anti Narkotika Internasional, yang nantinya juga melibatkan Pj. Walikota Ambon dan juga para undangan.

“Jadi dari 13 Satgas itu, akan membuat ikrar atau butir deklarasi. Dan diharapkan, ini akan jadi acuan bagi semua sekolah yang akan kami laksanakan pembentukan Satgas di Sekolah lainnya di Kota Ambon,”tukasnya.

Selain sekolah-sekolah, sambungnya, pihaknya juga akan menelusuri Desa/Negeri dan juga Kelurahan, dan sebagai awal Hunuth Durian Patah.
Dan pada awal itu, lanjutnya, semua perangkat Desa siap memerangi penyalahgunaan narkotika di Desanya.

Dia juga menambahkan, terkait kegiatan penyuluhan, dimana setiap Senin, LAN melakukan penyuluhan bagi para tahanan di Polresta Pulau Ambon.

“Kami mendapat kesempatan memberikan penyuluhan bagi 35 tahanan yang ada di Polresta Pulau Ambon. Dan semua kegiatan yang kami lakukan sudah dikoordinasikan dengan Pj. Walikota Ambon, dan beliau menyambut baik kegiatan LAN,”ujarnya.

Dengan ini, pihaknya berharap, Ambon akan bersih dari narkotika.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV