oleh

Wattimena,Lebaran Harus di Maknai Sebagai Suatu Pesta Kemanangan Umat Islam

-Berita-539 views

GlobalMaluku.ID,AMBON-Pj Walikota Ambon Bodewin Watimena, menghimbau warga Kota Ambon dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hj dengan hati yang penuh Berkat dan dapat menjaga stabilitas keamanan di Kota Ambon.

Wattimena mengatakan,diingatkan pula agar tetap menjaga kebersamaan ,sehingga tetap tercipta situasi yang kondusif, dimana Idul Fitri merupakan momen untuk saling memaafkan, saling memulihkan, saling mengembalikan kondisi, untuk kembali fitri.

Lebaran harus dimaknai sebagai suatu pesta kemenangan umat Islam setelah sebulan penuh menjalani puasa di Bulan Ramadhan, pesta kemenangan karena telah berhasil melawan berbagai nafsu Itulah makna Idul Fitri,” ungkap Wattimena saat di Wawancarai di Balai Kota Ambon selasa( 18/4/2023).

Ia berharap, perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 ini, berjalan dengan aman dan lancar.

Dirinya, menyampaikan himbauannya bagi warga kota, terutama yang merayakan Idul Fitri, baik di luar kota maupun dalam kota, agar selalu berhati-hati, mengikuti aturan dan mekanisme perjalanan, bagi yang mudik, agar semuanya berjalan baik,ujarnya.

“Kemarin dalam apel gelar pasukan dalam rangka perayaan Idul Fitri sampai dengan selesai lewat operasi ketupat, itu sudah diarahkan bahwa pemerintah harus memberikan jaminan bahwa semua arus mudik maupun balik berjalan aman dan lancar. Dengan itu kita berharap bagi masyarakat yang merayakan diluar kota lakukan dengan baik, ikuti prosedur dan mekanisme yang berlaku hati-hati dalam melakukan perjalanan dan kembali dengan baik pula,”tutur Pj Walikota tersebut.

Seluruh unsur terkait baik Pemerintah maupun TNI-Polri, akan selalu siaga mengamankan perayaan Idul Fitri, sekaligus memantau aktifitas masyarakat dalam momen ini.

“Jadi saya rasa, tidak ada masalah sepanjang masyarakat bisa beraktifitas dengan aman dan pemerintah serta seluruh aparat terkait melakukan tugas pengamanannya dengan baik, maka perayaan Idul Fitri tahun ini akan berjalan dengan baik,”harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV