oleh

Jelang Lebaran Kapolres SBB Pantau Arus Mudik Di Pelabuhan Waipirit

-Berita-218 views

GlobalMaluku.ID,WAIPIRIT-Puncak arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, 2023 sudah terlihat jelas di pelabuhan penyebrangan Waipirit, Desa Waipirit Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang hendak menyebrang ke pulau Ambon, juga terlihat l cukup padat. Sementara kendaraan yang baru tiba dengan menggunakan jasa KM Feri melalui pelabuhan tersebut juga sangat padat.

Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, S.IK didampingi Dandim 1513 SBB Letkol Inf. Rudolf G. Paulus, Kabag Ops Polres SBB AKP J. de FRETES, Kadis Perhubungan Kabupaten SBB, F. Laturette dan para PJU Polres SBB, melakukan peninjauan pos terpadu pelabuhan Waipirit.

Kapolres mengungkapkan, peninjauan itu untuk memastikan kondisi keamanan, kenyamanan dan kelancaran arus mudik dipelabuhan tersebut.
“Saya (Kapolres-red) bersama pak Dandim dan Kadis Perhubungan, melakukan peninjauan sekaligus memantau langsung arus mudik di pelabuhan Waipirit ini,”kata dia, kepada wartawan disela-sela kegiatan tersebut, Rabu (19/04/2023).

Menurutnya, pelabuhan penyebrangan Waipirit, merupakan salah satu pintu utama dari dan menuju tiga kabupaten diwilayah pulau Seram.
“Kita tahu sendiri bahwa pelabuhan Waipirit ini, menjadi pintu utama kegiatan aktivitas kendaraan barang dan jasa dari dan menuju kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Maluku Tengah dan Seram Bagian Timur,”jelas AKBP Dennie.

Perwira dengan dua melati dipundaknya ini mengatakan, peninjauan itu sebagai bentuk perhatian dan dukungan moril kepada masyarakat dan personil yang bertugas mengamankan kegiatan arus mudik tersebut.
“Jadi selain sebagai bentuk perhatian ini juga sesuai dengan arahan dari Bapak Presiden, Kapolri dan Panglima TNI, untuk sama-sama mengamankan kegiatan arus mudik ini, agar berjalan aman, nyaman dan lancar,”papar Kapolres.

Orang nomor satu di Mapolres SBB ini meminta, kepada para personil yang bertugas di pelabuhan Waipirit itu, agar memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pemudik dan warga yang beraktivitas di pelabuhan tersebut.
“Kita harus wujudkan arus mudik yang aman, nyaman. Layanilah masyarakat dengan ramah, senyum, sapa dan salam. Kita hadir untuk melayani mereka,”tegasnya.

Perwira menengah Polri ini mengimbau, para pemudik untuk selalu menaati aturan berlalu lintas dan memperhatikan keselamatan selamat berkenderaan.
“Ingat bahwa keluarga dan sanak saudara menanti kehadiran kalian dirumah. Jangan mengebut. Utamakan keselamatan jadi prioritas selama perjalanan. Dalam kesempatan ini juga saya dan pak Dandim mengucapkan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Minal Aidin Wal faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin,”tandas Kapolres.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV