oleh

Ini Arahan Pj Walikota Dalam Apel Perdana Usai Libur Panjang di Akhir Jabatannya

-Berita-220 views

GlobalMaluku.ID,AMBON-Libur Cuti Bersama perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah kini telah usai para ASN pun hari ini telah

Kembali melakukan aktifitas kerja di lingkup Pemkot Ambon . Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena memimpin apel perdana usai libur panjang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.Apel itu juga di Ikuti oleh Semua ASN lingkup Pemkot Staf Ahli dan Kepala OPD yang berlangsung dihalaman parkir Balai Kota Ambon, Rabu (26/4/2023).

Dalam sambutanya, PJ Wali Kota Ambon, mengatakan usai sudah libur panjang hari raya idul Fitri 1444 H, sekarang saatnya kita kembali beraktifitas bekerja sebagai ASN melayani masyarakat kota Ambon . Artinya setelah kita menjalankan ibadah puasa 1 bulan kemarin, kita jadikan sebagai acuan semangat bekerja secara tulus dan ikhlas sebagaimana kita menjalankan ibadah puasa.

“Saya berharap, bulan Ramadhan kemarin sebagai bentuk tawakal kita kepada Allah SWT. Selain itu dengan rasa tersebut kita tingkatkan kepedulian kita terutama pelayanan kepada masyarakat.

Lanjut, dalam apel, Wattimena mengatakan hari ini merupakan hari pertama masuk libur panjang dan ini juga merupakan suatu suka cita karena semakin mendekati masa akhir tugas sebagai Penjabat Walikota Ambon.

“Jadi kalau dihitung tinggal 28 hari saya bertugas,”ucap Sekwan Maluku itu saat Apel Berlangsung

Dikatakan,kenapa Saya bersuka cita karena saya hadir ditempat ini dengan kalian yang luar biasa, karena dapat bekerja sesuai dengan apa yang menjadi tugas kita bersama terlebih dalam memenuhi 11 kebijakan prioritas yang saya sampaikan ketika pertama saya dilantik,” ungkap Wattimena.

Pasalnya, banyak hal yang telah dicapai dan diperoleh dan itu semua bukti dari ASN selama menjabat sebagai Penjabat Walikota.

“Atas semua capaian itu, saya ucapkan terimakasih.

“Kita tentu berharap sebagai ASN pada lingkup Pemkot kita dapat memberikan yang terbaik bagi Kota ini karena dengan cara itulah kita bisa bermanfaat dan bermakna bagi kota serta seluruh masyarakat Kota ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, dirinya meminta kepada ASN Pemkot untuk tetap bekerja, membangun ketaatan dan kesetiaan dari tugas pokok dan fungsi sebagai ASN.

“Saya minta kepada kita semua untuk tetap bekerja untuk tetap membangun ketaatan dan kesetiaan dari tugas pokok dan fungsi kita, tidak dengan pertimbangan yang lain kalau itu kita bisa lakukan maka kita semua bisa terjaga sebagai persekutuan pegawai lingkup kota Ambon yang damai,” ujarnya.

Wattimena juga mengingatkan kepada ASN untuk tetap bersikap netral ketika memasuki pilkada 2024.
“Kita akan memasuki pilkada 2024, saya telah sampaikan berkali-kali bahwa ASN harus netral,”tandasnya

Saya ingatkan sekali lagi, BKPSDM, Kalau ada ASN yg melanggar netralita langsung di BAP apa gunanya BAP supaya ketika terbukti bisa di nonjobkan, kita Tidak disalahkan, bisa dibebas tugaskan dari jabatan Pemkot , sehingga Tidak disalahkan, digugat sepeti peristiwa sebelumnya tidak bisa hukum orang tanpa proses mekanisme yg benar sesuai ketentuan ini jadi, catatan untuk BKD di Pemilukada untuk dilakukan langkah seperti itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV