oleh

Arsu Balik Lembaran ,KM Doloronda Bawa Ribuan Penumpang

-Berita-245 views

GlobalMaluku.ID,AMBON-Penumpang arus balik Lebaran di H+9 meningkat, Km Dorolonda yang melayari antar Provinsi membawa ribuan penumpang.

PT. Pelni Ambon mencatat, KM Dorolonda yang sandar Pelabuhan Yos Sudarso, Senin (1/5/2023) sekitar pukul 1.00 WIT dan berangkat 04.00 WIT dini hari; Penumpang dari Bitung, Ternate menuju Ambon, Namlea, Bau Bau, Makassar Surabaya dan Tanjong Priok yang naik dan turun mencapai 2.864 orang.

Terdiri dari 1.489 penumpang naik dan 1.375 penumpang turun.

Iya kapal Dorolonda ini banyak sekali penumpang yang naik maupun turun dan ada 952 penumpang lanjutan,” Ucap Kepala Operasional PT Pelni Cabang Ambon, Muhammad Assagaf Kepada Awak media Senin (1/5/2023) siang.

Lebih lanjut penumpang dari Ternate ke Ambon dan Ambon ke Arah bagian Barat memang sangat banyak

Hal itu sudah terlihat dari arus mudik lebaran kemarin.

“Jadi untuk kapal KM Dorolonda ini untuk arus balik maupun mudik memang banyak sekali,” tuturnya.

Assagaff menambahkan hari ini adalah puncaknya arus mudik karena ada 5 kapal yang bersandar di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

Diapun menyatakan bahwa arus mudik dan arus balik di Pelabuhan ambon sendiri naik capai 30 persen jika dibandingkan dengan tahun 2022 lalu.

Iya saat ini bisa saya katakan, arus mudik dan balik sudah capai 30 persen,” tuturnya

Tambahnya, Lebih lanjut, di Pelabuhan Yosdarso sendiri kapal KM Drolonda tercatat paling tinggi membawa penumpang arus mudik maupun arus balik.

“Contohnya penumpang yang naik beberapa hari lalu dari ambon ke maluku utara capai 2.006 orang sedangkan pagi tadi penumpang menuju Indonesia Bagian Barat capai 1.489 orang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV