oleh

Novita Anakotta Resmi Daftar Calon Anggota DPD RI

-Politik-186 views

GlobalMaluku.ID,AMBON-Novita Anakotta, SH,.MH,secara resmi mendaftar sebagai Calon Anggota DPD RI ke KPU Provinsi Maluku , pada Senin 8 Mei 2023 pagi

Selain menjadi Pendaftar ke Lima, Anakotta ternyata memilki alasan tersendiri memilih Senin 8 mei 2023 pukul 8.09 WIT.,sebagai Waktu pendaftaran Bakal Calon Anggota DPD RI .

Diapun menjelaskan, bahwa dirinya optimis kembali maju ke Dpd Ri guna melanjutkan,undang-undang provinsi Kepulauan yang merupakan inisiasi daripada DPD RI itu
sendiri, Sebenarnya ada komitmen kolektif maupun komitmen pribadi, yang memang,harus terus dikawal oleh DPD RI.

Dan terkait dengan perlindungan hukum adat yang sampai saat ini memang belum disahkan dan itu menjadi komitmen bersama maupun komitmen pribadi daripada kami,ujar Anakotta.

Lebih lanjut Anakotta mengatakan,kami akan mengawal itu terus, untuk itu kami tetap berjuang dan masuk dalam tataran DPD RI.

Katanya, Proses di dalam tadinya itu, berjalan dengan baik walaupun ada hal-hal yang perlu diperbaiki dan disempurnakan secara administrasi ,tapi tadi sudah boleh terselesaikan, tadi kami memang melihat betul-betul KPU dan juga Bawaslu Sebagai penyelenggara mereka, melakukan kerja-kerja keras dan kerja cerdas apalagi tagline-nya adalah KPU melayani.

Ia juga menambahkan ,sistem yang memang sekarang dilakukan atau dibuat itu sangat maksimal sangat baik, berbeda pada saat kami melakukan pendaftaran atau proses proses – proses pentahapan pemilu periode di 2019- 2024,ucapnya.

“Di periode 2024-2029 sistem yang sudah dibuat itu begitu baik, sehingga hal hal yang memang menjadi kekurangan pada saat periode 2019-2024 boleh bisa terperbaiki artinya bisa maksimal .

Anggota DPD RI dua periode ini juga menyebutkan ,Karena kekurangan-kekurangan itu bisa diminimalisir dengan sistem yang memang dibuat oleh KPU tentunya.Bahwa nanti dalam periode 2024 -2029 ,ada putra-putri terbaik Maluku untuk merebut atau berjuang untuk mendapatkan 4 kursi DPD tentunya.

Harapnya ,bahwa kita dapat bersaing dengan sehat dan pasti akan menyampaikan, gagasan-gagasan yang memang betul-betul, berpihak kepada masyarakat dan kepentingan daerah Maluku,” .

Saat di tanyakan soal,cara jitu untuk kembali merebut kursi Dpd seperti apa ?Diapun menegaskan, kalau dia tidak tau dengan Caleg yang lain – lainnya, yang pasti semua caleg yang mendaftar nanti sebagai calon DPD RI ini ,pasti putra-putri terbaik, tentunya dan masing-masing pasti punya strategi,bebernya.

“Saya sendiri punya strategi adalah mulai dari dilantik sampai dengan selesai musti turun sapa masyarakat
Karena memang masyarakat itu butuh disapa dan dan mestinya kita datang.Begitulah etika melayani Jadi bagaimana ,kita bisa menunjukkan, kita pung komitmen dan amanah yang sudah masyarakat berikan itu dengan maksimal,”ungkapnya.

Dirinya optimis kembali maju ke DPD RI guna melanjutkan tekad dan komitmen melayani dan mengabdi tanpa batas,”Jelasnya.

Saya sangat semangat untuk menuju periode ketiga pengabdian sebagai wakil masyarakat Provinsi Maluku di DPD,” tutupnya.

Diketahui, Novita datang bersama rombongan di KPU Maluku pada Senin (8/5/2023) sekitar pukul 8.09 Wit dengan membawa berkas persyaratan pencalonan.Dan di Terima langsung oleh Ketua KPU Maluku,Anggota KPU Maluku,Bawaslsu

Kedatangan Novita bersama rombongan sesuai dengan pengumuman di sampaikan KPU Provinsi Maluku.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV