Siswa-Siswi Di SBB Siap Bertarung Dilomba Cerdas-Cermat Polres SBB

Berita221 views

GlobalMaluku.ID,PIRU- Pelaksanaan lomba cerdas-cermat bagi pelajar ditingkat SMP, SMA dan SMK, se-kabupaten SBB, yang digelar oleh Polres SBB, bakal dimulai besok. ratusan peserta dari puluhan SMP, SMA dan SMK, siap bertarung dalam lomba tersebut.

Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan S.I.K.melalui Kasubsi Penmas Sie Humas Polres, Ipda Edwin Richardo Mangare mengatakan, sejak dibuka hingga penutupan pendaftaran untuk kegiatan tersebut, setidaknya ada 76 Sekolah yang akan ikut dalam lomba.
“Sejak dibukanya pendaftaran yang dimulai pada 11 hingga 14 Mei kemarin, maka yang sudah mendaftar ini sebanyak 76 Sekolah, dengan total siswa 228 orang, yang akan mengikuti lomba cerdas-cermat ini,”kata dia, kepada wartawan di Piru, Selasa (16/5/2023).

Menurutnya, 76 sekolah itu terdiri dari SMP, SMA dan SMK.
“Untuk tingkat SMP itu, ada 37 sekolah atau 37 kelompok, dengan jumlah siswa 111 orang. Kemudian untuk tingkat SMA dan SMK total 39 peserta atau 39 sekolah, dengan jumlah siswa 117 orang,”jelasnya.

Dikatakan, mereka ini akan mengikuti lomba yang akan berlangsung selama 3 hari.
“Lomba cerdas cermat ini akan kita gelar di aula Mapolres SBB. Berlangsung selama tiga hari, dan final pada hari Sabtu,”ujarnya.

Diyakini, para peserta yang akan bertarung dalam lomba cerdas cermat itu, merupakan siswa-siswi memiliki ilmu yang mumpuni, sebab mereka mewakili sekolah masing-masing.
“Mereka ini orang-orang terpilih, dan pasti mereka akan mampu menjawab setiap pertanyaan dari para juri. Mereka pasti akan menunjukan yang terbaik bagi sekolah mereka masing-masing,”tandasnya.

Sebelumnya, untuk mengimplementasikan program Kapolda Maluku, yakni Basudara Manise, dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), serta Hari Kebangkitan Nasional (HKN), membuat Polres Seram Bagian Barat (SBB), akan melaksanakan lomba cerdas-cermat bagi pelajar ditingkat SMP, SMA dan SMK, se-kabupaten SBB.

Kegiatan tersebut untuk memperebutkan tropi Kapolres dan hadiah uang jutaan rupiah.
“Dalam rangka memeriahkan Hardiknas dan HKN tahun 2023 ini, maka kami (Polres SBB-red) menggelar lomba cerdas-cermat, bagi pelajar SMP, SMA dan SMK se-SBB, Tropi Kapolres Cup,”jelas Kasubsi Penmas Sie Humas Polres SBB, Ipda Edwin Richardo Mangare kepada wartawan di Mapolres SBB, pekan lalu.

Menurutnya, kegiatan bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar bagi para pelajar di SBB.
“Poin utamanya adalah mengajak masyarakat yang berada di SBB, teristimewa kaum pelajar di era milenial sehingga mereka bersama-sama menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif. Hal ini juga merupakan implementasi dari program Polisi sahabat pelajar,”polres SBB,”paparnya.

Dikatakan, kegiatan cerdas-cermat ini akan didukung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Maluku dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seram Bagian Barat.
“Tema kegiatan yakni, Polisi Sahabat Pelajar, bergerak bersama semarakan merdeka belajar. Kita didukung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Maluku dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten SBB,”kata dia.

Ditegaskan, pihaknya tidak memungut biaya apapun Kegiatan ini, akan dimulai pada tanggal 17 sampai 20 Mei 2023 mendatang,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

GM TV