Ini Pesan Gubernur MI Pada Pelantikan Pengurus Wilayah PMTI

Berita269 views

GlobalMaluku.Di,AMBON-Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Murad Ismail Gubernur Maluku, hadiri secara langsung Pelantikan Pengurus Wilayah Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Provinsi Maluku, pada Rabu (17/5/2023) yang berpusa di Aula Korem 151/Binaiya.

Hadir juga pada kesempatan itu, Pangdam XVI/Pattimura, Sekretaris Daerah Maluku, Penjabat Walikota Ambon, Danrem 151/Binaiya, Ketua umum Pengurus Pusat PMTI, Skekretaris Jenderal PMTI, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Maluku, Sekretaris Wilayah PMTI Maluku, Ketua KKSS Kota Ambon, delegasi peserta Kongres Gamki XII, dan Keluarga Besar Toraja se-Maluku.

Pelantikan tersebut berdasarkan pada Surat Keputusan Nomor 4126/SK/TP/PMTI/V/23 tentang Pengurus Wilayah Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Provinsi Maluku Masa Bakti 2023-2028

Gubernur atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, menyampaikan selamat dan memberikan apresiasi kepada kepengurusan yang baru saja dilantik, semoga bisa bekerjasama dengan membangun Provinsi Maluku

“Amanat ini merupakan wujud tanggung jawab serta bukti pengakuan bahwa saudara-saudara mampu menghimpun seluruh keluarga asal Toraja di daerah ini.” Ujarnya.

Ia berharap kepada seluruh elemen masyarakat Toraja yang ada di Maluku, agar dalam berinteraksi, harus selalu menjaga norma, etika sopan santun serta hukum yang berlaku dan berkembang di masyarakat.

“‘Masyarakat Maluku juga memiliki
adat istiadat seperti Toraja, kalau kita saling mengerti saling membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi, agar kita semua bisa berjalan dengan aman dan terkendali.” ujarnya

Kepada Pengurus yang baru dilantik Gubernur MI berpesan agar lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang efektif dengan kelompok masyarakat lainnya maupun dengan Pemerintah Daerah dalam mendorong proses pembangunan yang mengarah kepada kesejahteraan masyarakat Maluku.

Untuk diketahui pada kesempatan itu Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Pusat PMTI Mayjen TNI. Yulius Selvanus Lumba, dengan melantik Agustinus Lommo, SE.

Tinggalkan Balasan

GM TV