oleh

Gub Maluku Dukung Penuh Orang Muda Katolik Keuskupan Amboina Dalam Kegiatan Indonesia Youth Day Tahun 2023 di Palembang

-Berita-361 views

GlobalMaluku.ID,AMBON-Gubernur Maluku Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Murad Ismail mendapat kunjungan dari Komisi Kepemudaan Keuskupan Amboina,Kamis(17/5/2023).

Pertemuan tersebut berlangsung di kediaman Gubernur Murad Ismail.
Dalam perjumpaan tersebut, Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Amboina, Pastor Joseph Ell menjelaskan tentang “Indonesia Youth Day” (IYD) yang akan dilaksanakan di Palembang pada bulan Juni 2023 mendatang dan meminta saran dan dukungan dari Gubernur Maluku, “Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 26- 30 Juni 2023 mendatang, sebagai anak-anak muda Maluku yang terus bertumbuh, maka sangat dibutuhkan saran dan support dari Pemerintah Daerah dalam menyiapkan generasi yang mau terlibat membangun daerah dan bangsa untuk peduli dan berbagi pada sesama”, Ungkapnya.

Pada kesempatan itu Gubernur Murad Ismail mengapresiasi kegiatan tersebut dan sangat mendukung Anak-anak Muda Katolik Maluku untuk terlibat, “sebagai anak-anak Muda Maluku, maka harus tampil. Kegiatan ini sungguh luar biasa.

Anak-anak Muda Harus membangun persaudaraan dan persatuan antar sesama” Tegasnya.

Lebih lanjut Mantan Dankor Brimob itu berpesan untuk anak-anak muda agar berproses yang baik untuk membangun masa depan yang cerah,

“Orang Muda Katolik di Maluku sangat luar biasa terlibat dalam kegiatan ini. Saya mendukung kegiatan anak-anak muda seperti ini untuk terus bergerak dan semangat tetap dinyalakan dalam hati dan pikiran yang baik.

Karena masa depan daerah dan bangsa ini ada pada pundak kalian” Tegas Mantan Dankor

Untuk diketahui, Indonesian Youth Day adalah suatu pertemuan bersama Orang Muda Katolik untuk saling mengenal dan mendalami Iman.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap lima tahun sekali dan diselenggarakan dibawah naungan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

IYD 2023 ini kembali diselenggarakan di Keuskupan Agung Palembang, secara administrasi kenegaraan, terletak di Provinsi Sumatera Selatan dengan tema Orang Muda Katolik, Bangkit dan Bersaksilah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV