oleh

Tingkatkan Harkamtibmas, Polisi RW Akan Hadir Di Setiap Desa,Salah Satunya Di SBB

-Berita-577 views

GlobalMaluku.ID,PIRU-Polri kini terus berupaya untuk untuk menjaga dan meningkatkan terciptanya situasi kamtibmas yang lebih baik, melalui program Polisi Rukun Warga (RW). Termasuk juga di Polres Seram Seram Bagian Barat (SBB).

Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK mengatakan, Polisi RW yang dibentuk oleh pimpinan Polri untuk menciptakan Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di desa-desa khususnya mulai dari tingkat paling bawa yakni RW.
“Salah satu tujuan dari kehadiran Polisi RW ini untuk menciptakan Harkamtibmas sehingga masyarakat menjadi lebih aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari,”jelas Kapolres saat membuka kegiatan sosialisasi Polisi RW dan pertemuan Bhabinkamtibmas Polres SBB Tahun 2023, di Mapolres SBB, Senin (22/05/2022).

Menurutnya, Polisi RW itu bakal hadir diseluruh wilayah NKRI, termasuk juga di Polres SBB. Untuk itu dukungan dari partisipasi dari seluruh personil guna mewujudkan program pimpinan Polri tersebut.
“Saya (Kapolres-red) mengharapkan kepada Polisi RW dan Bhabinkamtibmas menjadi pilar utama dalam pelayanan prima Polri langsung di Desa dan RW dengan bekal teknis yang sudah diberikan,”kata Kapolres.

Selain itu, perwira Polri dengan dua melati dipundaknya ini berharap, kepada seluruh jajarannya terutama Bhabinkamtibmas dan Polisi RW untuk meningkatkan kemitraan dengan masyarakat.
“Kemudian selalu mendengar keluhan, serta aspirasi masyarakat dan sesegera mungkin menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan, agar masyarakat menjadi puas demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif,”pintahnya.

Orang nomor satu di Mapolres SBB itu berpesan, agar para Polisi RW dan Bhabinkamtibmas tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun.
“Jadilah Polisi yang dicintai, dihormati dan disegani oleh masyarakat di wilayah binaannya,”kunci Kapolres.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV