oleh

Klarifikasi lengkap Dinsos SBB Terkait Bantuan Sembako Secara Simbolis Di Desa Lokki

-Berita-330 views

GlobalMaluku.ID,PIRU-Kepala Dinas Sosial Kabupaten Seram Bagian Barat(SBB) Josep Sapasuru.SP.MPA,kepada Media ini,Sabtu(27/5/2023) memberikan klarifikasi lengkap mengenai bantuan sembako yang di berikan oleh Pj Bupati SBB Andi Chandra As’addudin.

Sapasuru mengatakan,bantuan tersebut di berikan secara simbolis di Desa Lokki Kecamatan Huamual Kabupaten SBB ,kepada basudara kita yang terkena musibah bencana banjir ,setelah itu ,nanti baru kita salurkan ke desa dan dusun yang terkena dampak musibah bencana banjir,ujarnya.

Dia katakan penyerahan tersebut secara simbolis di berikan secara langsung oleh Pj Bupati SBB.

“Adapun bantuan yang di berikan pada korban terdampak pada tanggal 13 Mei ,dan di serahkan kepada korban terdampak tanggal 25 Mei ,semuanya sesuai dengan aitem atau kebutuhan pengungsi.”Misalnya ,kebutuhan yang terdampak berupa,Beras,Mie Instan,Telur Ayam ,Ikan kaleng ,kacang hijau,Gula pasir,Minyak goreng,dan Susu serta Daun Teh,dan diisi didalam satu karton Mie Instan, dan baru di serahkan secara simbolis saja,tekannya.

Bantuan tersebut berjumalah 219 paket diberikan pada 219 kepala keluarga (KK) .”Bantuan yang di berikan berasal dari sumber dana Bantuan Tak Terduga(BTT) Kabupaten SBB Tahun Anggaran 2023,jelas Sapasuru.

Ia menjelaskan bantuan Sembako di berikan kepada masyarakat Desa Luhu, Dusun Nasiri,Desa Lokki yang di dalamnya ada ,Dusun Katapang ,Dusun Olas ,Dusun Tanah goyang,Dusun Siaputih.

Sapasuru juga menuturkan,bahwa Pj Bupati SBB menegaskan agar Desa harus menyusun anggaran Dana Desa(DD) dan semestinya mengaplikasikan anggaran sebesar 3 %.”Hal ini bertujuan untuk ,apabila ada bencana Dana tersebut bisa di pakai.Desa merupakan bagian dari sebuah sistem Pemerintahan ,sehingga dapat merespons kejadian-kejadian alam yang tidak dapat di prediksi,ungkap Kadinsos.

Sapasuru juga berharap agar bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak bencana alam ,tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV