Tim Korbinmas Baharkam Polri Sambangi Polres SBB

Berita229 views

GlobalMaluku.ID,Polres SBB-Untuk mewujudkan Polisi Rukun Warga (RW) di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), membuat tim pelaksana Supervisi Dan Asistensi Polisi RW, dari Korps Binmas Baharkam Polri, menyambangi Polres SBB, di Kota Piru. Tim yang dipimpin AKBP Sofyan Budiono, SH. M.Si, dengan anggota IPDA Andi Boike Sinurat, dan Briptu Vidya Kirana Fatimah, didampingi oleh Kompol Jani Parinusa, Bripka La Ode, Bripka Awan, Briptu Boy dan Bripda Febby dari Direktorat Binmas Polda Maluku.

Kedatangan tim tersebut disambut langsung oleh Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK dan jajarannya. Kedatangan tim Korbinmas Baharkam Polri itu, untuk melaksanakan kegiatan supervisi dan asistensi terhadap pelaksanaan Training Of Trainer (TOT), pengemban strategi Polmas dan pembentukan Polisi RW, Tahun 2023 oleh Korbinmas Baharkam Polri.

Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK mengatakan, selamat datang bagi tim supervisi dan asistensi terhadap pelaksanaan Training Of Trainer (TOT), pengemban strategi Polmas dan pembentukan Polisi RW diwilayah Polres SBB.
“Kami berharap sosialisasi bisa diberikan dengan baik dan dapat didengar langsung oleh para tamu undangan terkait Polisi RW,”kata Kapolres saat membuka kegiatan tersebut, Selasa (30/5/2023).

Menurutnya, ada 2 hal yang dikejar dalam dunia ini yakni kesejahteraan dan keamanan.
“Nah untuk mencapai hal tersebut ini, tidak bisa dilakukan oleh Polri saja, namun harus ada bantuan dari masyarakat oleh sebab itu pimpinan Polri sedang menggelorakan Polisi RW ini sebagai upaya dalam meningkatkan Komunikasi masyarakat dan Polri,”ungkap Kapolres.

Dikatakan, ketika Polisi sudah berada pada dusun atau RW, maka akan semakin memudahkan kita untuk melakukan koordinasi terkait Harkamtibmas.
“Kami mengharapkan semuanya dapat berjalan dengan baik dan semoga kiranya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,”tandas Kapolres.

Sementara itu, Ketua tim AKBP Sofyan Budiono, SH. MSi menyampaikan, terima kasih kepada Polres SBB, dan para peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut.
“Terima kasih kepada para peserta kegiatan ini, yang nantinya mampu meningkatkan komunikasi antara Masyarakat dan Polri, guna Harkamtibmas yang aman dan damai pada Desa maupun Dusun,”kata dia.

Dijelaskan, kedatangan timnya ke Polres SBB untuk mensosialisasikan terkait Polisi RW. Sebab hal ini merupakan sebuah atensi pemerintah melalui Polri.
“Kami sengaja memilih Seram Bagian Barat sebagai tempat untuk melakukan sosialisasi, sehingga kiranya kehadiran kami dapat berdampak positif bagi kita semua,”pungkas AKBP Sofyan.

Tinggalkan Balasan

GM TV