oleh

Hampir 5000 Orang Menutupi Jalan Tugu Ina Ama Mengikuti Kegiatan SBB Bermazmur

-Berita-261 views

GlobalMaluku.ID,PIRU-SBB Bermazmur dan Tabiq Akbar yang di selenggarakan oleh Polres Seram Bagian Barat(SBB) menjadi Barometer bagi umat Salam dan Sarane di Provinsi Maluku.Cintoh yang baik yang di berikan Polres SBB merupakan satu kesatuan bagi seluruh umat di Maluku.

Pantauan GlobalMaluku.ID, sekitar 5000 ribu lebih menutupi jalan Tugu Ina Ama Kabupaten Seram Bagian Barat(SBB) untuk mengikuti SBB Bermazmur.

Kegiatan doa bersama antar umat beragama yang resmi digelar oleh Polres SBB yang diawali dengan SBB bermazmur .

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Wakapolda, Brigjen Pol. Stephan.M. Napiun SIK.SH.M.HUM, para undangan dan ribuan masyarakat.
“Kegiatan tersebut didukung dengan hadirnya artis sekaligus penyanyi religi Putri Siagian, Jason Irwan, serta didukung oleh Cheff Robert Band milik Polres SBB, dan diiringi pula oleh sanggar Bunga Tanjung milik warga Piru. Dengan suasana yang begitu sukacita dan mengagumkan. Hadir pula seorang Hamba Tuhan, Pendeta Marlon Butar-Butar dengan siraman rohaninya dari mazmur 133 :1-3,

Dalam Hotbahnya tersebut, mengajak umat untuk hidup menjalin persaudaraan yang rukun dan damai.

Di sela-sela kegiatan tersebut, AKBP Dennie Andreas Dharmawan,SIK selaku Kalolres SBB, mengajak masyarakat untuk memanjatkan doa bersama agar masyarakat di bumi Saka Mese Nusa ini tetap terjaga dalam cinta dan damai. ” Mari kita sama-sama memanjatkan doa, agar Tuhan selalu menjaga dan memberkati daerah ini ” kata dia, saat membuka kegiatan SBB bermazmur di piru (2/6/2023).

Disisi lain , Wakapolda Maluku, Brigjen Pol. Stephan. M. Napiun, SIK.SH.M.HUM, mengaku dan bangga atas kegiatan doa bersama yang dimulai dengan SBB Bermazmur tersebut. Menurut Wakapolda, kegiatan tersebut akan membawa dampak positip bagi kehidupan dan kemajuan Daerah ini. ” Kegiatan doa bersama yang diawali dengan SBB Bermazmur ini untuk sama-sama mengatasi konflik sosial yang masih seringkali terjadi di wilayah ini ” .
Kalau tidak karena Tuhan, tidak ada manusia yang mengubah diri dan daerah ini katanya. Lanjut dia, kegiatan ini ada bukti penyerahan diri dari seluruh elemen aparatur negara di bumi Saka Mese Nusa. Mereka (Aparatur Negara) bersepakat untuk membuat acara ini, semuanya hanya untuk kemuliaan nama Tuhan tagasnya. Diapun menegaskan, dengan melalui kegiatan doa bersama atau SBB Bermazmur ini, maka akan terpancar sinar kemuliaan Tuhan. Dari SBB ini akan terpancar sinar kemuliaan Tuhan di seluruh bumi pulau Seram, seluruh Maluku, sampai ke Ambon. Mari nikmatilah kemuliaan Tuhan, biarlah Tuhan yang mengubah kita semua dan memberkati kita semua, katanya. Jenderal Polisi bintang satu itupun mengaku, sangat bangga dengan kekompakan forkopimda yang ada di SBB, atas penyelenggaraan di maksud. ” Saya juga akan melaporkan kepada Gubernur Maluku, dan tentunya juga kepada Pangdam, Kapolda, dan semua pimpinan pemerintahan yang ada di Provinsi Maluku. Ditegaskan kegiatan doa bersama yang dilaksanakan oleh Polres SBB, seyogyanya harus menjadi contoh bagi daerah lain di Provinsi Maluku. Kegiatan seperti ini juga harus dilakukan di kota Ambon, dimana acara seperti ini harus perlu ditiru, dan dibuat di tempat-tempat (kabupaten/kota) lain, karena saya (wakapolda) percaya dengan kegiatan seperti inilah maka akan lahir pemimpin-pemimpin yang punya hati dan mau melayani masyarakat dengan takut akan Tuhan.
Marilah kita memuliakan Tuhan, tegas wakapolda. Dia mengingatkan menjelang pelaksanaan Pileg, Pilpres, dan Pilkada 2024 yang akan datang, dimana sudah mulai berproses, disinilah Polres SBB menggelar doa bersama lintas agama, dalam bentuk tablig akbar dan SBB Bermazmur. Kegiatan ini akan meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan menuju masyarakat yang aman, damai, serta menjalin persaudaraan yang rukun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV