Hadiri Acara Halal BI Halal,Ini Kata Sekda Pada Ikatan Keluarga Besar Cipayung Plus

Berita176 views

GlobalMaluku.ID,AMBON-Sekretaris Daerah Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si, IPU, hadiri acara Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Cipayung Plus, yang bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku pada Rabu (7/5/2023).

Hadir pada kesempatan itu Kapolda Maluku, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, As Intel Kasdam XVI Pattimura, Kabid Humas Polda Maluku, Perwakilan OKP Cipayung Plus, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan unsur lainnya.

Pada kesempatan itu, dalam sambutan Gubernur Maluku yang dibacakan oleh Sadali, dirinya atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, mengapresiasi kegiatan silaturahmi Halal bi Halal ini.
“Dengan silaturrahmi maka hubungan dan pergaulan semakin luas, kita dapat berbincang-bincang tukar informasi sehingga dapat membuka pemikiran-pemikiran baru, yang akhirnya dapat menciptakan hubungan kerja dan sebagainya, yang semua itu dapat mendatangkan rizki lebih luas.” Tambahnya.

Gubernur juga dalam sambutannya menyampaikan, perayaan Halal bi Halal ini, memiliki peran yang strategis, bukan hanya sebagai media silaturahmi antar sesama muslim, tetapi juga menjadi media silaturahmi antar sesama anak bangsa, yang berbeda golongan, ideologi, suku, maupun agama.

“Bangsa ini bisa berdiri kokoh karena ada persatuan dan kesatuan dan kolaborasi termasuk peran pemuda di dalamnya. Olehnya itu, saya berharap kegiatan ini, menjadi momentum penting dalam mempererat silaturahmi dan memperkuat semangat kebersamaan baik sesama okp cipayung plus maupun okp lainnya di Daerah ini.” Harapnya.

Ia menambahkan, sebagai organisasi kepemudaan, yang mengemban tugas untuk meneruskan kelanjutan hidup berbangsa dan bernegara, dirinya patut menaruh harapan besar kepada saudara-saudara, yang memiliki semangat yang tinggi, dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat di Daerah ini.

“Saya mengajak kita semua, untuk tingkatkan spirit kebersamaan, sehingga cita-cita kita untuk membangun Maluku dapat terlaksana dengan baik, sekaligus mewujudkan visi Pemerintah provinsi Maluku, yaitu Maluku yang terkelola secara jujur, bersih, dan melayani, terjamin dalam kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan.” Tutupnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan Paket Sembako dari OKP Cipayung Plus.

Tinggalkan Balasan

GM TV