oleh

Ngeri, Kota Ambon Rawan HIV/AIDS,Banyak Remaja Di Ambon Terinveksi virus Ini

-Berita-286 views

GlobalMaluku.ID,AMBON-Kenakalan remaja di kota Ambon ,lewat pergaulan sex bebas sehingga berakibat fatal bagi kehidupan anak-anak bangsa .

Peran orang tua dalam mendidik dan memperhatikan setiap gerak langkah anak-anaknya dalam usia remaja ,sangalah penting.Mirisnya sekian banyak anak remaja di kota Ambon terinveksi HIV/AIDS.

Meningkatnya jumlah orang yang terinfeksi HIV di Kota Ambon khususnya dan Maluku umumnya, tentu sangat memprihatinkan.

Dengan meningkatnya kondisi ini,sejumlah orang yang terinfeksi penyakit ini, boleh dikatakan kota Ambon sangat rawan dan perlu waspada.

Ketua Komonitas Perempuan Nusa ,Amel Breemer mengungkapkan, dari hasil penelitian salah satu lembaga swadaya masyarakat (LSM) belum lama ini mamaparkan, jumlah orang yang terinfeksi HIV AIDS di seluruh kabupaten-kota di provinsi Maluku, kota Ambon jumlah penderitanya cukup banyak dan menyasar di kalangan anak remaja.

“Penelitian dari LSM, terhadap jumlah penderita HIV AIDS di Maluku, paling banyak terdapat di kota Ambon dan menyasar di paling banyak adalah remaja, ini butuh penanganan, kita punya Komisi Penanggulangan AIDS Indonesia daerah Maluku, ” kata Breemer.

Dirinya menghimbau ,agar orang tua harus mempunyai fungsi kontrol yang sangat utama dalam kehidupan anak-anak mereka ,kalau tidak bisa-bisa akan meningkat lagi kasus HIV/AIDS tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV