oleh

Ribuan Orang Padati Lapmer Ambon Dalam Deklarasi Widya Pratiwi Murad

-Berita-229 views

GlobalMaluku.ID,AMBON-Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan hadir dalam Deklarasi Widya Pratiwi Murad sebagai Calon Anggota DPR RI Asal Daerah Pemilihan Provinsi Maluku.

Ketua Umum PAN ini mengatakan, saat ini perlu adanya sentuhan seorang perempuan dari partai Matahari Terbit untuk membangun Maluku.

Diakuinya, telah banyak hal yang dilakukan oleh Murad Ismail, suami dari Widya Pratiwi sebagai Gubernur Maluku,ujar sang Menteri Perdagangan tersebut dalam acara Deklarasi pada areal Lapangan Merdeka Ambon,Sabtu(17/6/2023).

Deklarasi tersebut ,dinilai penting, sebab keterwakilan perempuan di DPR RI tentunya memberikan dampak bagi anggaran, baik di bidang kesehatan, pendidikan dan lain-lain.

Dirinya memberikan apresiasi kepada Gubernur Murad Ismail atas kerja kerasnya membangun Maluku. Namun semua itu tidak cukup karena harus didukung oleh sosok seorang perempuan.

Gubernur kerja siang malam untuk rakyat lebih makmur. Tapi tidak cukup.”Tadi saya dengar Ibu Widya sampaikan angka stunting Maluku 34 % dan dari angka tersebut sekarang sudah turun menjadi 28 persen. Prestasi yang luar biasa dan saya kira itu terbaik se-Indonesia,” Ujar Ketua Umum.

Ia juga katakan ,Ibu Widya bekerja keras di Maluku. Tetapi itu tidak cukup, perlu dukungan pusat yang kuat, perlu ada perwakilan ibu-ibu di pusat agar hak-hak kaum perempuan termasuk perempuan Maluku perlu perjuangan Indonesia dan pusat yang mengatur anggaran untuk hal tersebut.

Sementara itu,Widya Pratiwi mengaku, niatnya mendaftar sebagai salah satu caleg DPR dari PAN karena ingin terus bekerja untuk kemajuan Maluku serta ingin memperjuangkan suara masyarakat Maluku agar di dengar secara nasional.

Dikatakan ,saya itu sampai di Maluku Tenggara, Seram Bagian Barat hingga di Taniwel, bahkan sampai di Gunung Buria, gunung yang jauh sekali seperti naik sampai ke awan. Lalu ke gunung Piliana bahkan sampai di Aru, yang itu semua adalah bentuk kasih sayang, cinta kasih seorang ibu orangnya Maluku. Saya sudah melihat langsung bagaimana kondisi mereka di sana. Jadi saya mau berjuang dan terus bekerja untuk Maluku,” ungkapnya di sela-sela deklarasi.

Hal ini dilakukan karena masih banyak yang harus dibenahi agar Maluku bisa terus bergerak maju.

Disamping itu juga, Gubernur Maluku Murad Ismail katakan, kehadirannya dalam deklarasi Widya Pratiwi Murad bukan sebagai seorang Gubernur atau Kader PAN. Namun sebagai seorang suami dari Widya Pratiwi.

“Katanya, saya bukan bagian dari partai PAN, tapi saya adalah bapak partai dari semua partai yang di Maluku. Untuk itu, nanti saat partai apa saja di Maluku ini bikin acara saya akan ikut berpartisipasi,” ucap Gubernur.

Acara tersebut, dimeriahkan sejumlah artis Ibu Kota yang juga kader PAN. Antara lain Ketua Umum Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Sigit Purnomo Said atau akrab dikenal dengan Pasha Ungu, penyanyi Desy Ratnasari, dan Siti Rahmawati alias Siti KDI serta selebgram Sari Sri Mulyati alias Bebizie Fatlanay. Beberapa artis lainnya juga turut memeriahkan acara tersebut yakni Fildan Rahayu alias Fildan D’Academy, Ebeng Acom, JP Band, Nanala Voice dan Kailuhu,serta artis-artis Maluku lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

GM TV